Agnes Priscilla Siburian

Pijar, Medan. Aktivitas yang padat biasanya membuat lelah, stres, dan lebih jauh menyebabkan burn-out. Untuk mengatasi hal ini, sobat Pijar perlu me-recharge kembali tenaga dan me-refresh pikiran. Common Folks merupakan salah satu tempat di Medan yang bisa dipilih untuk menjadi destinasi untuk sekadar nongkrong dan menghabiskan waktu, tatkala merasa penat melalui hari-hari yang begitu melelahkan.

Kafe yang berlokasi di Jl. H. Misbah No.18 ini, berdiri di bangunan yang mengusung konsep minimalis ditambah desain interior yang epic, membuat kafe ini tampak menarik dari depan. Tak heran, banyak orang yang menjadikan Common Folks sebagai lokasi foto instagramable. Terdapat banyak tempat yang bisa menjadi spot foto seperti tangga aesthetic, icon Common Folks di dalam ruangan, dan dinding halaman depan yang bertuliskan Common folks.

Sekilas mirip dengan konsep desain scandi, ternyata Common Folks mengusung konsep desain interior “Zen” dengan ciri khas desain yang sederhana dengan menggunakan dominasi warna netral dan natural seperti hitam, putih, dan coklat.

Jika diartikan, Common Folks adalah “masyarakat umum”. Namun, Common Folks sendiri ternyata memiliki arti yang penuh makna. Tempat ini diciptakan untuk meruntuhkan pembatas antara ras satu dan lainnya. “Ini tempat dibuat bukan hanya untuk satu ras saja, tapi untuk dua atau lebih ras supaya bisa bergabung dan enjoy bareng” tutur Melisa salah satu owner Common Folks.

Terbilang masih baru, Common Folks agaknya sudah punya tempat di hati masyarakat Medan. Pasalnya, sejak grand opening tanggal 1 Maret lalu, flow manusia yang datang dan pergi dari tempat ini tampaknya tiada henti. Ditambah lagi, fasilitas yang ditawarkan seperti stop kontak dan meja yang besar membuat pengunjung betah. “Common Folks ini tempatnya elegan dan cozy, enak dan cocok kalau mau nugas dan nongkiungkap Jonathan salah satu pengunjung.

Kita semua tentu menyukai makanan yang lezat dan mengenyangkan. Apalagi kalau makanan tersebut bisa kita nikmati di tempat makan yang menawarkan suasana yang cozy dan menarik. Seperti kutipan “Good people, good food, good place, good times!”. .

Berlokasi strategis dari pusat kota, Common Folks buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Bukan tanpa alasan Common Folks membuka gerainya lebih pagi, mereka menyediakan menu sarapan bagi pengunjung yang ingin menikmati sarapan di Common Folks.

Khusus kamu pecinta kopi, ada menu andalan yang ditawarkan yaitu Magic Coffee yang disangrai sendiri oleh para barista Common Folks. Magic Coffee memiliki cita rasa yang paling oke dan dianggap best seller.

Suasana space outdoor bagian belakang CommonFolks (Fotografer : Agnes Priscilla)

Bukan hanya kopi, Common Folks juga punya menu makanan berat rasa lokal dan western yang bisa dicoba untuk makan siang. Di antaranya Ramen, Aglio E Olio, Squid Ink Friedrice, dan menu lain yang patut untuk dicoba.

Tersedia juga snacks seperti Truffle Fries, Fried Tofu dan Chicken Nanban yang dapat dinikmati dari mulai harga Rp35.000,00. Semua makanan berat dan snack ini bisa kamu nikmati mulai pukul 11.00 WIB.

Meski tempatnya tidak begitu luas, ada banyak pilihan ruangan mulai dari indoor, outdoor, dan semi-outdoor. Untuk outdoor-nya sendiri pun terbagi menjadi dua, yang pertama ada di halaman depan dan yang kedua terletak di halaman belakang bersebelahan dengan ruangan semi-outdoor.

Tidak hanya punya pemandangan bagus dengan desain interior yang instagramable. Perihal menu, tempat ini menawarkan variasi harga makanan dan minuman yang bisa disesuaikan dengan pilihan selera dan isi kantong. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai minuman seperti kopi, jus, dan minuman non-kopi lainnya yang di bandrol dengan harga mulai dari Rp20.000,00.

Daripada hanya sekadar membayangkan saja, Common Folks bisa menjadi rekomendasi destinasi bagi sobat Pijar untuk menghabiskan waktu bersama teman, keluarga, dan pasangan. Menawarkan makanan yang lezat dan tempat yang sangat cozy adalah paket komplit, bukan?

(Editor: Lolita Wardah)

Leave a comment