Hits: 166

Jonathan Alexander

Pijar, Medan. Untuk apa dunia ini diciptakan jika penghuninya tidak bersahabat dengan dunianya sendiri. Dunia ini memang kejam, namun tidak ada tempat selain dunia ini yang layak bagi manusia. Peperangan, kelaparan, kemiskinan dan wabah penyakit menjadi bukti nyata dari kejamnya dunia ini.

Dunia bukanlah sedang murka, namun sedang menunjukkan imbas dari perlakuan manusia. Manusia sebagai pemeran utama dalam permasalahan dunia haruslah peduli satu sama lain. Dunia ini butuh perubahan untuk menjadi tempat yang aman bagi manusia

Seorang penyanyi legendaris berkebangsaan Amerika Serikat, Michael Jackson, sangat identik dengan lagunya yang berjudul “Heal The World”. Lagu yang diciptakan pada tahun 1991 di salah satu albumnya yang bertajuk Dangerous tetap dikenang di seluruh pelosok bumi dan tidak pudar dimakan oleh waktu karena arti lagunya yang menggambarkan harapan untuk dunia ini.

There are people dying

(Banyak orang yang sekarat)

If you care enough for the living

(Jika kau peduli pada kehidupan)

Make a better place

(Jadikan tempat yang lebih baik)

For you and me

(Untukmu dan untukku)

Penyandang gelar “King of Pop”, Michael Jackson, menaruh keinginannya akan dunialewat lagunya, di mana kosa kata pada liriknya mencurahkan harapan kedamaian, kesejahteraan, dan kemakmuran bagaimana semestinya bumi yang semakin tua ini hidup. Kepedulian manusia adalah satu-satunya yang diharapkan untuk memperbaiki dunia ini.

Ada banyak orang di luar sana menjadi korban akibat keserakahan manusia yang hanya mementingkan kepentingan pribadi. Dengan lagunya, Michael Jackson ingin membukakan mata dan telinga manusia yang masih tertutup untuk melihat penderitaan dan mendengarkan tangisan orang di luar sana.

Lagu “Heal The World” ini seperti sudah meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang seperti pandemi wabah penyakit yang sedang melanda dunia, pada saat-saat inilah kemanusiaan dan kepedulian sedang diuji.

Pembawaan lagu yang sangat indah dan lirik yang terkandung sangat menyentuh membuat pendengarnya akan merasa sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah diberikan teguran indah melalui lagu “Heal The World”. Karena sejatinya, manusia hadir di dunia ini tidak sendirian. Maka, marilah bersama-sama membangun dunia ini menjadi lebih baik dan indah.

(Redaktur Tulisan: Widya Tri Utami)

Leave a comment