Hits: 16

Ronaldo Hafizh/Alvira Rosa Damayanti

Pijar, Medan. PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer sepeda motor Honda Sumatera Utara, PT Indako sukses mengadakan Honda Modif Contest (HMC) 2019 di lapangan parkir depan Plaza Medan Fair pada Minggu, (20/10).

HMC sendiri merupakan kontes modifikasi nasional sepeda motor satu merek, yaitu Honda. Bertujuan untuk memberikan ruang kepada pengguna sepeda motor Honda, sebagai wadah mengembangkan kreativitas para modifikator dan pecinta sepeda motor Honda di Indonesia.

Kontes ini diikuti oleh 135 peserta yang berpartisipasi dalam ajang kontes modif terbesar dan terbanyak pesertanya di Indonesia. Pada HMC 2019 ini kembali membuka 9 kelas yang dilombakan yang terbagi dalam 3 kategori antara lain kategori sepeda motor produksi dibawah tahun 2006, kategori sepeda motor dengan produksi diatas tahun 2006 dan kelas free for all (ffa).

Nantinya para jawara dari setiap kelas per seri nasional akan dipertemukan lagi dalam persaingan putaran final battle HMC 2019 di Yogyakarta untuk memperebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori national champion matic/cub, national champion sport dan national champion FFA (Free for all).

Koordinator PT AHM, Fiqrian berharap dengan terselenggaranya kontes ini para modifikator lebih termotivasi mengeluarkan ide kreativitas mereka. ”Dari kami sendiri berharap agar para peserta bisa berkreasi menuangkan ide positif dan menjadikan acara ini sebagai ruang positif. Kami juga ingin para modifikator Medan terus berkarya dan menjadi inspirasi karya nasional,” ungkap Fiqrian.

Kontes modifikasi ini ditanggapi antusias dan positif oleh para peserta maupun pengunjung yang datang. ”kalau bisa kontes ini tetap ada ke depannya, apalagi ini baru pertama kali diadakan di Medan, dengan kontes ini saya dapat menunjukkan karya modifikasi saya dan klub saya. Pun di sini saya juga mendapatkan inspirasi tentang apa yang harus ditambahkan ke modifikasi motor saya,”  kata Jefro salah satu peserta hmc 2019.

(Redaktur Tulisan: Intan Sari)

Leave a comment