Nadia Lumongga Nasution

Pijar, Medan. Spring atau musim semi adalah musim dimana bunga-bunga bermekaran, suasana ceria yang dibawanya membuat banyak orang menunggu kehadirannya. Kesan ceria itulah yang menjadi alasan pengambilan nama “Spring Time” dalam acara yang dilaksanakan oleh Divisi Humas Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) FISIP USU.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (20/05) ini bertempatkan di Meneer Cuisine dengan mengusung tema “Spring Up The Elegancy of You”. Alasan pengambilan tema ini karena panitia Spring Time tak ingin Public Speaker dikenal hanya dengan kesan elegan tetapi ingin menyampaikan bahwa Public Speaker juga memiliki kesan yang ceria. Dengan kata lain tema yang diusung bermaksud untuk membangkitkan keeleganan yang ceria pada Public Speaker.

“Dengan diadakannya acara ini kami ingin memberikan penjelasan bagaimana menjadi Public Speaking yang baik serta bagaimana sih cara membuat CV yang menarik,” ujar Annisa Jasmine selaku ketua Panitia.

Berbeda dengan acara bertemakan Public Speaking  lainnya, dalam acara ini peserta bukan hanya mendapatkan teori tetapi juga praktik tentang bagaimana sikap atau gesture tubuh yang mencerminkan seorang Public Speaker.

Selain membicarakan soal gesture tubuh, acara yang berlangsung mulai pukul 11.00-14.00 WIB ini juga memberikan materi mengenai tips berpenampilan menarik yang dibawakan oleh salah seorang Fashion Blogger, Steffani Wellie, S.Ak. Penyampaian materi “CV Making Coaching” dan “Polite Dinning Session” oleh Drs.Usman Pratama yang merupakan HRD dari PT. Lonsum Tbk. Kemudian Make up Demo oleh Pixy dan Man Hairstyle Demo oleh Gatsby bersama Brooklyn Barbershop, kegiatan inilah yang paling menarik perhatian dan ditunggu oleh seluruh peserta. Sebelum acara berakhir, panitia menghadirkan games yang membuat suasana ceria diantara peserta dan penontonnya.

Suasana beauty class dalam rangkaian acara spring time di Meneer Cuisin. Beauty class ini merupakan program kerja dari Divisi Humas IMAJINASI FISIP USU (Sabtu, 20/05). (Fotografer : Muhammad Abdul Fattah)
Suasana beauty class dalam rangkaian acara spring time di Meneer Cuisin. Beauty class ini merupakan program kerja dari Divisi Humas IMAJINASI FISIP USU (Sabtu, 20/05).
(Fotografer : Muhammad Abdul Fattah)

“Acara ini menarik, pematerinya juga bagus-bagus jadi bisa dapat pengetahuan serta tips-tips mengenai Public Speaking,” ujar Cindy selaku salah satu peserta yang merupakan mahasiswa Universitas Pelita Harapan.

 

Leave a comment