Hits: 196

Savira Dina

Judul               : Lortedox

Pengarang       : Lovita M. Cendana

Editor              : Diara Oso

Penerbit           : Laksana

Tebal                : 429 halaman

 

Bagiku, kesenangan dari berpetualang bukanlah dari apa yang telah terjadi. Tidak selamanya kita berada dalam dongeng dimana setiap petualangan baru selalu berakhir dengan kemenangan manis. Apa yang membuatku terpukau adalah ketika sayapsayap peri imajinasi tersebut berkepak, terbang ke arahku lalu mengabarkan bahwa aku telah membuka pintu kemenangan untuk dongeng baru yang telah kubuat. Di dunia ini, ada beberapa macam dunia yang tidak pernah kasat mata. Jika selama ini yang dilihat hanyalah manusia yang menduduki dunianya, ada kalanya kita menengok bagian terdalam dari dunia manusia. Sisi yang paling adun menurutku. Dan, segala hal yang ada di dalam dunia-dunia Khayalan tidak selamanya diteima oleh indra manusia biasa “ ucap Alexa (Lortedox halaman 9)

Pernahkah kalian terpikir akan dunia lain selain dunia yang kita jalani selama ini? Hal tersebut tidak pernah pula terpikir oleh Alex dan Alexa Mcright saudara kembar non identik. Mereka mengalami hal yang sangat menegangkan bukan petualangan biasa, namun petualangan dimensi lain. Berawal dari kecurigaan si kembar terhadap kedua orang tuanya yang selalu menutup rapat kamar dan tidak memperbolehkan mereka untuk masuk. Dengan rasa  keingintahuan yang sangat besar, mereka memasuki kamar orangtuanya yang sedang pergi untuk beberapa hari.

Berbagai keanehan muncul ketika mereka memasuki kamar itu mulai dari jubah dan juga sapu terbang. Alex menganggap itu hanya jubah dan sapu biasa, lain halnya dengan Alexa yang sudah mulai mencurigainya. Untuk membuktikan kecurigaannya, Alexa mencari hal-hal menarik lainnya. Dia pun menemukan rak yang bertuliskan : DUNIA SIHIR LORTEDOX. Sebuah portal di balik rak buku yang mengantarkan mereka menuju dunia para penyihir. Dunia Lortedox, sebuah dunia dimana sapu terbang, mantra, elf, troll, Pegasus dan makhluk aneh lainnya ditemukan. Dunia yang mengantarkan Alex dan Alexa ke hadapan sang ratu kegelapan, Lazuna.

Setelah masuk ke dunia Lortedox, Alex dan Alexa menemukan kebenaran yang sangat mengejutkan. Mereka pun mengetahui bahwa kedua orang tuanya adalah penyihir tingkat romicus. Seharusnya mereka mengetahui satu hal yang penting yaitu, Lortedox sedang menghadapi ancaman akan kebangkitan Lazuna. Lazuna adalah ratu sihir hitam, mantan istri dan juga musuh dari Raja Arthur. Raja Arthur adalah raja Lortedox terdahulu yang berhasil mengalahkan pasukan Lazuna yaitu Ark-Alehar. Sedangkan Lazuna sendiri hanya dapat dikalahkan oleh anak yang terpilih, seorang anak titisan Raja Arthur. Siapa yang menyangka bahwa anak titisan Raja Arthur yang dapat mengalahkan Lazuna tersebut ialah Alexa.

Bukan hanya Lazuna yang harus dikalahkan oleh Alexa dan Alex. Mereka pun harus menghadapi bahaya lain yang mengancam yaitu Ark-Alehar, pasukan kegelapan abadi. Pasukan kematian yang memiliki kekuatan mengerikan dan kebangkitan dari Lazuna. Alex dan Alexa harus menghentikan kebangkitan keduanya sebelum Lortedox menjadi porak-poranda dan berubah menjadi kerajaan kegelapan.

Berbekal kekuatan Zugo, bantuan tujuh elf dan Angelus yang dimiliki Alexa (Angelus adalah kekuatan bawah sadar yang hanya dimiliki penyihir berbakat) dan dengan bantuan Alex. Dapatkah Alexa dan Alex mengalahkan Lazuna? Menenteramkan keadaan Lortedox yang sebelumnya porak-poranda oleh pasukan Lazuna? Ataukah Lortedox musnah dan dikuasai Lazuna beserta pasukan Ark-Alehar?

Buku ini cocok untuk penggemar novel bergenre fantasi. Novel ini akan mengajak kita untuk merasakan sensasi di dunia yang penuh fantasi dan imajinasi, dengan menyuguhkan berbagai macam mantra sihir.

Selamat membaca novel penuh fantasi dan bersiaplah untuk berfantasi !!!

Leave a comment