Arta Elisabeth Purba

Pijar, Medan. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan tetapi tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga dan  tidak sanggup untuk melakukan pola diet ketat. Walaupun demikian, tidak perlu merasa khawatir karena kelebihan berat badan tetap dapat diatasi dengan melakukan diet ringan. Diet ringan ini lebih dikenal dengan sebutan “Island Banana Diet. Diet ini telah menjadi gaya hidup yang trendy saat ini dan mulai diterapkan diberbagai daerah khususnya di Indonesia oleh kaum wanita.

Cara untuk melakukan diet ini sangat mudah yaitu hanya dengan mengkonsumsi buah pisang sebagai pengganti makanan pokok diwaktu serapan pagi, siang, bahkan di malam hari. Diet ini dapat dilakukan dalam kurun waktu singkat yaitu sehari maupun dalam kurun waktu lama yaitu seminggu dan hasilnya cukup memuaskan. Bagi orang yang tidak tahan jika tidak mengkonsumsi sesuatu, tentunya dapat mengganti menu makanannya dengan pisang.

Mengkonsumsi buah pisang ini dapat divariasikan dengan minuman sehat seperti teh dan susu. Sebaiknya dalam mengawali hari, dapat mengkonsumsi satu hingga dua buah pisang ditemani dengan air putih hangat sebagai sarapan pagi. Pisang yang dikonsumsi adalah buah pisang yang alami tanpa digoreng, direbus maupun disimpan di dalam kulkas.

Manfaat yang diberikan melalui diet ini sangat banyak bagi kesehatan karena buah pisang mengandung vitamin C, mineral, pektin, dan serat yang bisa membuat perut kenyang. Khasiat dari melakukan diet buah pisang secara alami dapat menurunkan berat badan mulai dari 1 kg hingga 15 kg. Selain itu, buah pisang juga sangat berguna untuk mengendalikan peningkatan kadar gula darah.

Setiap orang tentunya ingin memiliki berat badan yang ideal dan sempurna, tetapi pada realitanya sangat banyak yang memiliki bobot badan yang tidak seimbang atau dengan kata lain kelebihan berat badan. Hal ini tentunya sangat menyiksa dan tidak baik untuk kesehatan. Kelebihan berat badan akan menyebabkan seseorang sulit bernafas dan juga dapat memicu timbulnya berbagai macam jenis penyakit metabolisme yang lainnya seperti stroke, jantung, kolesterol darah tinggi, gangguan sistem pencernaan hingga berakibat pada kematian.

Dengan menerapkan pola “Island Banana Diet” ini tentunya akan membantu seseorang untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan tetap tidak kelaparan. Selain mengatur pola makan, sangat perlu diimbangi dengan olahraga secara teratur dan tidur tepat waktu untuk mendapatakan hasil yang maksimal.

1 Comment

  • dieta01.com
    Posted 5 September 2017 04:29 0Likes

    🙂

    Muy motivante tu artículo y hay cuantiosas información que no sabía que me has enseñado, esta genial..
    te quería agradecer el periodo que dedicaste, con unas infinitas gracias, por
    preparar a gente como yo jujuju.

    Besos, saludos

Leave a comment