Hits: 1

Lismardiah

Pijar, Medan. PEMA Fakultas Kesehatan Mahasiswa (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar SCARLET, porseni perdana yang diselenggarakan di halaman FKM USU pada Sabtu (28/5). SCARLET yang merupakan singkatan dari Sportivity and Creativity in Art, Entrepreneurship and Sport ini merupakan program kerja dari PEMA Departemen Kewirausahaan dan Departemen Minat & Bakat.

Acara besar ini, sudah berlangsung sejak awal bulan Mei lalu. Rangkaian acara dimulai dengan perlombaan olahraga seperti futsal, badminton, dan tenis meja. Kemudian dilanjutkan Seminar Kewirausahaan Kesehatan Nasional pada tanggal 21 Mei di Aula Martabe Gubsu, lalu ditutup dengan perlombaan akustik, daur ulang, fotografi, desain poster, stand up comedy, video dokumenter dan pameran bazar.

Bazaar di lapangan parkir Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai salah satu bagian dari acara closing ceremony SCARLET. (28/5). Fotografer : Dita Andriani
Bazar di lapangan parkir Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai salah satu bagian dari acara closing ceremony SCARLET. (28/5).
Fotografer : Dita Andriani

Rika Oktaviana Pakpahan selaku ketua panitia mengungkapkan tujuan dari SCARLET, khususnya pada acara Seminar Kewirausahaan Kesehatan Nasional agar nantinya sarjana kesehatan mampu bertahan dan bersaing di MEA lewat dunia wirausaha. ”Di seminar itu kami mengundang Pembicara yang ahli dalam wirausaha fokus bidang kesehatan,” ungkap Rika.

“Ini adalah porseni pertama yang saya ikuti, dan menurut saya acara ini sukses, karena ini merupakan porseni perdana di FKM USU,” ujar Hary Sihotang, salah satu peserta perlombaan stand up comedy.

Leave a comment