Yohana syuhaya

Pijar, Medan.  (4/4) Mahasiswa Departemen Ilmu komunikasi Universitas Sumatera Utara (USU) angkatan 2013 menggelar kampanye Anak Muda Tanpa Rokok dengan tajuk ‘’Rokok Menjerat Kesehatanmu dan Orang Sekitarmu!”. Kampanye ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Perguruan Asy- Syafi’iyah International School Johor Medan pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Kampanye ini bertujuan untuk menginformasikan siswa-siswi SMP Perguruan Asy-Syafi’Iyah International School terhadap bahaya perokok aktif maupun  perokok pasif bagi kesehatan mereka dan orang sekitar mereka.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony  (MC), lalu penampilan tarian daerah persembahan dari siswi SMP Perguruan Asy- Syafi’iyah International School. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Abdul Jalil, S.Pd I selaku Kepala Sekolah, Arini Mutia selaku Ketua Kampanye. Acara dilanjutkan dengan pembacaan pidato oleh Nadia Nurhasanah tentang bahaya merokok. Lalu  masuk ke dalam inti acara ini, di mana Dinas Kesehatan dan  Yayasan Pusaka Indonesia memberikan materi tentang “Generasi Muda Medan Bebas Rokok’’  dan “Generasi Muda Tanpa Rokok”. Setelah pemberian materi dibuka sesi diskusi dan tanya jawab untuk lebih menggali pengetahuan siswa-siswi.

Penampilan tarian daerah dari siswi-siswi SMP Asy-syafiah dalam acara Anak Muda Tanpa Rokok di Lapangan Perguruan Asy-Syafiiyah International School, Medan. (4/4)
Fotografer Yohana Syuhaya

“Acaranya bagus, bisa memotivasi di zaman modern ini tentang bahaya merokok,” kata kaila, siswi SMP Perguruan Asy- Syafi’iyah International School.

Acara ini ditutup dengan sepatah dua kata dari Kepala Sekolah dan Ketua Kampanye. Pada akhir acara dilakukan aksi penulisan pesan tentang bahaya merokok serta tanda tangan pada MMT putih yang telah disediakan oleh penyelenggara kampanye Anak Muda Tanpa Rokok.

Arini Mutia mengatakan, “Harapan saya dengan kampanye ini agar siswa-siswi SMP Perguruan Asy- Syafi’iyah International School  Medan  tidak merokok dan memperingatkan mereka dan orang-orang diskitarnya tentang bahaya merokok dan terbebas dari asap rokok.”

Leave a comment