Hits: 28

Zakiyah Rizki Sihombing

Pijar, Medan. Dalam menyambut Hari Ibu Nasional ke 87 pada 22 Desember mendatang, Indonesia Youth Icon (IYI) menggelar acara Hari Ibu Nasional dan Bazar buku bersama Gramedia di MiaMiu Place Komplek Setia Budi Centre Medan, pada Minggu (20/12). Peringatan Hari Ibu Nasional ini mengusung tema “Terimakasih Ibu”. Acara dibuka oleh Master of Ceremonial tepat pukul 10.00 WIB, kemudian dimeriahkan dengan senam Indonesia Sehat yang dipandu oleh Teti Situngkir.

Dalam sambutannya, Khairil Anwar Samosir selaku ketua panitia mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk menyambut hari Ibu Nasional serta mempererat hubungan Ibu dan anak, agar anak bisa mengaplikasikan ungkapan cinta kepada ibunya masing-masing sebab Ibu adalah Tuhan kita di bumi. Di mana manfaatnya adalah agar para pemuda Indonesia dapat memaknai Hari Ibu bersama, seraya mempererat tali silaturahmi.

President Indonesia Youth Icon, Dedi Nasution mengungkapkan bahwa acara seperti ini dimulai dari hal yang kecil dan kemudian akan menjadi besar, agar anak dapat menyadari keberadaan ibu serta memuliakannya. “Mengutip surah Luqman ayat 14 bahwa manusia diperintahkan untuk berbuat baik kepada Ibu Bapak, Ibu yang mengandung dalam keadaan lemah dan menyapih dua tahun lamanya, hal tersebut menyadarkan kita agar bersyukur kepada Allah SWT seraya senantiasa membahagiakan Ibu karena doa Ibu sepanjang masa bukan hanya sepanjang jalan,” tambahnya. Dedi juga menghimbau kepada seluruh anak Indonesia terutama para tamu undangan yang hadir untuk menyanyangi, menghormati dan memuliakan orang tua, terutama Ibu.

“Menjadi orang tua adalah sebuah karir 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sepanjang tahun, sepanjang hidup, tidak ada cuit, tidak bergaji, tidak ada uang lembur, tidak ada tunjangan tapi berbanggalah wahai para Ibu karena tidak ada yang sanggup membayar kita selain Allah SWT,” ungkap Mora Nasution selaku Founder Indonesia Youth Icon. Mora Nasution juga menampilkan video IYI selama satu tahun terakhir, sehingga para tamu undangan tercengang dengan acara luar biasa yang diselenggarakan IYI, meski usianya belum genap satu tahun.

Acara dilanjutkan dengan hiburan dari finalis IYI dan MyCare berupa pembaca puisi diiringin lantunan biola, pencak silat, dan kado terindah untuk Ibu, dengan memberikan hadiah terbaik yang diwakilkan oleh empat orang finalis IYI kepada Ibu mereka. IYI juga mempersembahkan games kekompakan Ibu-anak dan lomba memasak yang kemudian disambut meriah oleh para penonton. Acara yang berlangsung seharian penuh ini juga mengadakan beberapa perlombaan seperti lomba menulis puisi, lomba menulis surat untuk Ibu, lomba foto Instagram. “Acaranya bagus, sederhana tapi sangat bermakna. Seperti pasangan Ibu dan anak yang hadir, mereka terlihat terharu dan bahagia dengan momen hari ini. Semoga dengan adanya acara tadi membuat saya dan kita semua lebih menyayangi Ibu,” komentar Puspita, salah satu kandidat pemenang pada perlombaan.

Di penghujung acara, MC mengumumakan pemenang setiap perlombaan dan masing-masing pemenang mendapatkan voucher belajar di On The Stage, voucher beauty, fresh, elegant di MiaMiu Place dan hadiah lain dengan total jutaan Rupiah. Juga diumumkan peraih Ibu-Ibu Tangguh terpilih. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Mercusuar Dunia oleh finalis IYI. “Acaranya sudah sangat luar biasa, kurang sana sini itu biasa,” tutup Mora Naution pada akhir acara.

 

Leave a comment