Wow ! Panggung Afgan dan Raisa Gunakan Art-Decorator Asal Singapura

Pijar, Medan. Euforia kemeriahan acara Konser Love Colaboration Afgan dan Raisa sudah mulai terasa menjalari benak penduduk Medan. Acara yang akan berlangsung tepatnya pada tanggal 22 Juni 2013 ini, akan berlangsung di Hermes Place Polonia Convention Center. Hal tersebut terlihat pada pra-acara yang dilaksanakan hari ini di Hermes Place oleh Saga Production.

Pada hari Kamis lalu, Saga Production selaku Panitia (Event Organizer) acara Love Colaboration Afgan dan Raisa, mengadakan jumpa pers pra-acara di Hermes Place. Pra-acara tersebut bertujuan untuk memperlihatkan kesiapan panitia mengenai acara yang akan berlangsung besok. Kegiatan pra-acara tersebut juga sekaligus momen dimana panitia menjelaskan jadwal acara, sekaligus momen untuk para pemegang tiket priority menukarkan tiketnya dan untuk kategori lain pada hari Jumat di Atrium Utama Hermes Place Polonia, sekaligus penjualan tiket.

Managing Director Sagaproduction, Syahrul, mengatakan bahwa persiapan tim panitia dari acara Love Colaboration Afgan dan Raisa ini sudah mencapai 99%. Ada beberapa persiapan yang harus dimatangkan untuk terciptanya sebuah maha konser terbaik. Persiapan tersebut akan segera secepat mungkin dimatangkan.

Pada pra-acara ini, Syahrul juga menjelaskan  terdapat tiga organisasi di bawah Saga Production. Ketiga organisasi tersebut berfungsi untuk mensukseskan acara yang akan berlangsung.  Organisasi-organisasi tersebut antara lain, Ring I berperan dalam mengurus kepentingan artis, Ring II mempunyai fungsi untuk bagian ticketing, dan Ring III berperan dalam hal yang bersifat keamanan dan kesehatan.

Animo para masyarakat untuk menonton acara konser Afgan dan Raisa ini tergolong cukup tinggi. Fakta tersebut didapatkan berdasarkan dari hasil pengumuman hasil penjualan tiket pada saat pra-acara oleh tim Saga Production. Hampir sekitar 1.350 lembar tiket terjual sampai pada pengumuman pra-acara tersebut. Kabarnya acara ini akan turut serta mengundang beberapa menteri yang bertepatan sedang mengunjungi Medan. Beberapa Menteri tersebut antara lain Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo, yang bertepatan hadir  dengan acara konferensi APEC (Asian Pacific Economic Cooperation) yang sedang  berlangsung di Medan. Selain itu, set panggung acara, tim Saga Production yang diwakili oleh Art Decorator berkonsultasi langsung  Art Consultant yang berasal dari Singapura.

Hasil diskusi antara seniman dua Negara tersebut menghasilkan sebuah konsep yang menarik untuk acara Love Colaboration Afgan dan Raisa. Konsepnya tetap berpegang teguh pada  inti utama yaitu love collaboration atau kolaborasi cinta. Pada set panggung akan terdapat sebuah miniatur hati yang akan terbelah dua pada saat acara konser. Selanjutnya ada beberapa kejutan lain pada audio dan visual untuk para penonton mega concert love Afgan dan Raisa.

Dari segi persiapan keamanan, pihak penyelenggara telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian kota Medan. Selain dengan pihak Kepolisian, pihak penyelenggara juga melakukan kerja sama dengan Kodim, Polisi Militer, dan bahkan dari bagian Tentara untuk mampu menjamin keamanan penonton dan artis pada acara ini. Jumlah personel yang akan mengamankan acara Love Colaboration Afgan dan Raisa ini berjumlah antara lain, 60 personel pada Kepolisian, 20 personel pada Tentara dan 20 Polisi Militer. Seratus pasukan keamanan diturunkan untuk menjamin terciptanya keamanan dan kekondusifan acara konser akbar Afgan dan Raisa.

Selain persiapan keamanan yang matang, pengisi acara yang menghibur juga turut serta mengambil bagian penting untuk memeriahkan konser akbar ini. Hampir sekitar seratus talent untuk memeriahkan pada sesi opening act.  Ratusan pengisi acara tersebut berasal dari talent lokal baik dari sekolah, sanggar tari, ataupun Medan Talent School.  Pada artis atau pengisi acara utama, hampir tiga puluh orang yang berasal dari band masing-masing artis utama turut serta untuk memeriahkan.

Konser akbar ini akan dimulai tepat pada jam tujuh malam hingga selesai jam sebelas malam. Tepat jam tujuh, acara akan segera berlangsung dengan pembukaan dari sebuah cerita parodi yang berasal dari lagu masing-masing artis utama yaitu Apalah Arti Menunggu (Single Raisa) dan Jodoh Pasti Bertemu (Single Afgan)

“Alasan utama untuk menggunakan talent lokal adalah untuk mendorong agar bakat-bakat talent yang belum dikenal, terpublikasikan dengan baik kepada khalayak ramai. Hal ini merupakan salah satu cara kami untuk mendorong semangat mereka, dengan memberikan mereka peluang untuk berada di satu panggung dengan artis favorit mereka, dilihat oleh ribuan pasang mata, dan disaksikan langsung oleh pejabat tinggi Negara. Intinya tetap berfokus menghibur dan mendorong bakat talenta Medan”, ujar Syahrul manajer pemasaran Saga Production. {yi/nk}

 

Leave a comment