Bong Chandra: Kalau Bersungut-sungut, Pasti Tidak Maksimal

Hits: 9

Pijar, Medan. Kita sangat jarang menemui orang yang berusia muda, tetapi sudah membangun usaha besar di mana-mana. Anak Indonesia, Bong Chandra yang kini fokusi di dunia memotivasi sudah mencapai kesuksesannya di usia 20-an. Kini ia berusia 24 tahun. Chandra mengatakan, “Jika kita ingin membangun usaha carilah apa yang menjadi gairah kita, karena kalau kita bersungut-sungut itu tidak akan maksimal”.

Itulah kata-kata yang keluar dari mulut motivator muda Indonesia, Bong Chandra yang seolah-olah membuat para peserta seminar terhipnosis . Di dalam acara Seminar Nasional, 9 Maret 2012, di Unimed itu Bong Chandra berbicara tentang bagaimana menjadi pengusaha muda sukses.

Bong Chandra yang disebut-sebut sebagai motivator termuda di Asia ini meyakinkan kita bisa membangun usaha tanpa modal uang, tetapi modal mental terlebih dahulu. Caranya adalah dengan meningkatkan kapasitas kita dengan membaca buku, mengikuti seminar-seminar, dan dekat dengan orang-orang yang bisa meningkatkan  kapasitas kita.

Banyaknya jumlah peserta yang datang tidak disangkat pihak panitia. “Tadinya kami menargetkan pengunjung akan hadir sekitar 500 orang, tapi ternyata lebih dari itu,” jawab Nuzul,  Ketua Panitia dari Jurusan Psikologi Pendidikan Unimeda. Tidak hanya mahasiswa saja yang datang, tetapi orang-orang dewasa serta pihak rektorat, dekanat, dan senioran ikut menyaksikan seminar tersebut. “Acara yang kami buat ini pun merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan nama jurusan dan mensinergikan character building Universitas Negeri Medan ini,” jelas Nuzul. [inri]

2 Comments

  • john
    Posted 20 Maret 2012 16:55 0Likes

    sangat informatif dan inspiratif

    • Pijar
      Posted 21 Maret 2012 03:00 0Likes

      Terima kasih John 🙂
      Kami sangat mengharapkan kritik dan saran dari teman-teman semua demi kemajuan situs mediapijar.com ini.

Leave a comment