Frans Dicky Naibaho / Rere Reviansyah

PIJAR, Medan. Ikatan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (IMASEP) memperingati hari jadinya yang ke-37 dan Jurusan Agribisnis yang ke-57 dengan menyuguhkan konser megah bertajuk “Agribusiness Festival 2.0”, Jumat (15/12). Acara yang berlangsung di Lapangan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) ini berlangsung megah dengan penampilan apik dari Fourtwnty.

Mengadakan kegiatan di penghujung tahun 2017, Agribusiness Festival (Agrifest) mengusung tema folk dengan tujuan untuk merangkul masyarakat luas agar bersama-sama menjadi bagian dari perayaan ulang tahun Agribisnis dan IMASEP. Berbagai rangkaian acara seperti Try Out, pengabdian masyarakat dan ceremonial juga menjadi bagian dari kegiatan ini yang sudah berlangsung di hari-hari sebelumnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, konser perayaan hari jadi Agribisnis ini juga menyuguhkan band-band asal Kota Medan seperti Selat Malaka, The Sugar Cane, Liberty Gong dan Hello Benji and The Cobra.

“Band-band yang diundang keren semua, ada ciri masing-masing. Mereka sangat menginspirasi sih, apalagi Fourtwnty itu keren banget,” sebut Alfredo Yoshua, Mahasiswa Ilmu Sosiologi USU.

Memilih Fourtwnty sebagai bintang tamu, Agrifest kebanjiran penonton. Pada awalnya target penonton di konser ini hanya 500 orang, namun saat hari-H terdapat ±800 penonton yang mengerumuni Lapangan Fakultas Pertanian USU. Bagaimana tidak, di acara ini lah kali pertama Fourtwnty konser di Kota Medan. Tentu saja hal ini membuat Agrifest menjadi incaran muda-mudi Kota Medan. Ditambah lagi, lagu-lagu dengan genre musik indie ini memang sedang naik daun di kalangan anak muda jaman sekarang.

“Semoga setelah event ini masih berlanjutlah untuk acara-acara seperti ini, karena disinilah media para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya dalam bidang musik dan kalau bisa di tahun berikutnya lebih besarlah konsernya dari tahun ini,” ucap  Zodi Ginting selaku Ketua Humas Agribusiness Festival.

(Redaktur Tulisan: Nadia Lumongga Nasution)

Leave a comment