Hits: 6

Maureen Christy

Pijar, Medan. Bagi banyak orang, sebuah tatapan tidaklah berarti apa-apa. Namun, bagi sebagian orang lainnya, tatapan itu bisa menjadi sangat berarti baginya. Lewat tatapan ada banyak yang tersampaikan meski tidak melalui kata-kata. Hal inilah yang ingin disampaikan Nyoman Paul melalui lagu terbarunya.

“Cause there’s somethin’ in the way you look at me”

“It’s as if my heart knows you’re the missing piece”

“You make me believe that there’s nothing in this world I can’t be”

Lirik sederhana yang disampaikan dengan begitu romantic tersebut menyampaikan bagaimana perasaan pertama kali seseorang ketika menemukan seseorang yang melihat dirinya dengan cara yang berbeda. Melalui tatapan yang diberikan oleh orang itu, ia merasa bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukannya di dunia ini. Ada rasa kepercayaan yang besar diberikan lewat sebuah tatapan.

Setelah meluncurkan single pertamanya di tahun lalu, Nyoman Paul atau yang lebih akrab dipanggil Paul ini kembali merilis single keduanya yang berjudul “The Way You Look at Me” pada 20 Maret lalu. Lagu ini sukses mencuri perhatian banyak orang, hingga banyak digunakan dan didengar di mana pun.

Di tengah hype-nya lagu ini sekarang, mungkin banyak orang yang baru pertama kali mendengar dan mengira ini adalah lagu baru ciptaan Paul. Namun, sebenarnya lagu “The Way You Look at Me” ini telah dirilis 20 tahun lalu oleh Christian Bautista, penyanyi terkenal asal Filipina. Lagu ini telah menjadi populer sejak dulu, dan kini dibawa kembali oleh Paul dengan versi yang berbeda.

Tidak sendiri dalam menggarap lagu ini, kali ini Paul menggandeng salah seorang produser sekaligus musisi terbaik di tanah air, yaitu Andi Rianto. Mereka berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang baru dalam lagu ini.

Satu perbedaan yang dapat langsung kita sadari ketika mendengar lagu ini adalah kemegahannya. Lagu ini terdengar jauh lebih megah. Hal  ini dikarenakan Andi Riano menggandeng Budapest Scoring Orchestra, sehingga terdapat unsur orkestra di dalamnya. Hasilnya pun seperti yang dapat kita dengarkan, sangatlah mengagumkan.

Tidak hanya itu, karakter vokal Paul yang khas dan sangat kuat juga menjadi salah satu faktor yang membuat lagu ini segar dan enak untuk didengar dibanding versi yang sebelumnya. Cara Paul membawakan lagu ini sukses menyampaikan perasaan dari “The Way You Look at Me” kepada orang yang mendengarnya.

Lewat video klip yang telah dirilis juga, dapat dilihat dengan jelas tampilan visual sederhana, namun menyentuh hati. Gestur sederhana yang penuh dengan keromantisan dari pasangan pada video klip lagu ini memberikan kenyamanan dan ketenangan ketika menonton sembari mendengarkannya.

“I don’t know how or why I feel different in your eyes”

“All I know is it happens every time”

Lagu ini menggambarkan tentang betapa sederhananya cinta, meski hanya dari tatapan saja. Lagu ini juga mengajarkan setiap orang punya caranya tersendiri dalam mengekspresikan cintanya,

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment