Hits: 1

Hannysa

Pijar, Medan. Pada bulan Mei lalu, media sosial dipenuhi oleh ulasan penonton sehabis menonton film How To Make Millions Before Grandma Dies. Sejak tayang di hari pertama, film ini banyak menuai pujian. Tidak hanya dari para penonton, tetapi juga dari para kritikus film.

How To Make Millions Before Grandma Dies atau disebut juga Lanh Mah adalah film asal Thailand yang bergenre drama dan film keluarga. Berkisah haru antara seorang cucu dengan neneknya yang disutradarai Pat Boonnitipat, siapa pun yang menonton film ini akan mudah merasa terhubung. Implementasinya dari kisah nyata yang sering dialami berbagai keluarga ikut membuat penonton merasakan langsung emosinya.

Ceritanya berpusat pada M, seorang pria muda yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya demi membantu neneknya yang menderita kanker. M tidak melakukannya karena cinta, melainkan demi mendapatkan warisan yang dijanjikan. Demi mendapatkan warisan jutaan dolar, M mengorbankan impiannya menjadi game streamer dan pulang ke rumah Amah yang sakit parah untuk merawatnya.

Memenangkan hati Amah bukan hal yang mudah. Amah adalah wanita yang kuat dan sulit ditaklukkan. Amah semata-mata hanya tidak ingin merepotkan anak dan cucunya karena penyakitnya. Berbagai cara M lakukan agar bisa dekat dengan Amah dan mengurusnya setiap hari. Namun, lama kelamaan, M pun terbiasa melakukannya dan menyayanginya dengan tulus.

Film ini menggambarkan perjuangan keluarga Amah, yang terdiri dari anak-anak dan cucunya, dalam menemukan kebahagiaan dan mempertaruhkan segalanya demi kebaikan keluarga. Kisah ini akan mengungkap kedalaman kasih sayang sejati dan perjuangan keuangan keluarga yang mereka hadapi.

Merasakan Hangatnya Keluarga Lewat How To Make Millions Before Grandma Dies - www.mediapijar.com
Salah satu potongan scene dalam film “How to Make Millions Before Grandma Dies”
(Sumber Foto: kincir.com)

Sorotan utama dalam film ini adalah pada Billkin dan Taew Usa Semkhum, yang memerankan karakter M dan Amah. Billkin berhasil membuktikan dirinya sebagai aktor Thailand generasi muda yang patut diberi tepuk tangan dengan kemampuannya memerankan karakter M. Perkembangan emosional dari remaja cuek hingga menjadi dewasa yang penuh pemahaman tentang arti keluarga.

Taew Usa Semkhum juga menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa saat memerankan karakter Amah, nenek yang merasa kehampaan di masa tuanya. Emosi yang disampaikan sang nenek dengan sangat manis dan menyentuh, akan membuat siapa pun yang menonton merasakan kehampaan yang dirasakan Amah.

Tak hanya meyoroti M dan Amah, film ini juga menyoroti pandangan dari anak-anak dan menantu Amah. Tentu, film ini akan cocok untuk ditonton oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia.

Saat mengetahui bahwa How To Make Millions Before Grandma Dies mendapat apresiasi luar biasa di Indonesia, Pat Boonnitipat mengaku terharu dan tidak menyangka filmnya akan begitu populer di Indonesia.

“Perasaanku sangat bercampur aduk dan sampai sekarang aku masih tidak percaya,” ujar Pat Boonnitipat saat diwawancarai Detikpop, Sabtu (25/5/2024).

Jika kamu penasaran bagaimana kelanjutan M mendapatkan warisan Amah, film berdurasi kurang lebih dua jam ini dapat kamu saksikan di bioskop kesayangan kamu.

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment