Hits: 5

Aqillah Syahza Non

Pijar, Medan. Bora The Organizer menyelenggarakan kegiatan lokakarya (workshop) mirror clay dan cupcake decorating yang bertajuk “The Art of Giving”. Beranggotakan delapan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara, lokakarya oleh Bora The Organizer ini dilaksanakan di Main Space Cafe pada Minggu (9/6/2024).

Acara ini merupakan sebuah kegiatan amal yang berkolaborasi dengan Senyum Kecil, sebuah organisasi non-profit yang fokus pada isu pendidikan anak-anak. Seluruh keuntungan dari acara ini akan didonasikan kepada Senyum Kecil dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak kurang mampu.

Bora The Organizer Gelar Workshop Amal "The Art of Giving" untuk Dukung Pendidikan Anak - www.mediapijar.com
Kegiatan membuat mirror clay
(Fotografer: Aqillah Syahza Non)

Aufa Alhani, sebagai Project Leader, menjelaskan bahwa selain untuk memenuhi kebutuhan nilai mata kuliah, ide acara ini muncul dari keinginan untuk membuat sebuah lokakarya yang sederhana, tetapi bermakna.

“Karena dari awal ingin bikin workshop yang gampang saja sebenarnya, yang tidak bikin capek, tapi meaningful. Terus kebetulan kami juga sering kerja sama bareng Senyum Kecil, jadi kepikiran untuk bikin workshop charity bareng Senyum Kecil gitu,” ujar Aufa.

Lokakarya sesi pertama dimulai pada pukul 10.35 WIB mengajarkan peserta cara menghias clay mirror, sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas para peserta yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa.

Sesi kedua dimulai pada pukul 14.00 WIB, yang mana peserta terdiri dari anak-anak berumur 3-12 tahun. Mereka dipandu untuk menghias cupcake dengan berbagai warna krim mentega (buttercream) sesuai selera masing-masing anak.

Bora The Organizer Gelar Workshop Amal "The Art of Giving" untuk Dukung Pendidikan Anak
Kegiatan mendekorasi cupcake
(Fotografer: Aqillah Syahza Non)

Sesuai dengan slogan acaranya yaitu “Creativity With Charity”, Bora The Organizer ingin menunjukkan cara yang menyenangkan untuk berdonasi. Selain menyalurkan kreativitas, para peserta dapat sekaligus membantu mereka yang membutuhkan.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini bisa kasih tahu orang-orang kalau ada lo, cara seru untuk berdonasi. Apalagi peserta workshop kan anak-anak kecil, semoga bisa ngajarin dengan fun cara mereka berdonasi sejak kecil,” jelas Aufa.

Bora The Organizer berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi dan berkontribusi dalam kegiatan sosial menyenangkan yang bermanfaat. “The Art of Giving” tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi para peserta workshop, tetapi juga membawa dampak positif bagi anak-anak yang dibantu oleh Senyum Kecil.

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment