Hits: 22

Azka Luthfiah Khalda

Pijar, Medan. Mungkin zaman sekarang orang sering menggunakan istilah “tidak bisa hidup tanpa kopi”, dengan begitu banyak sekali industri kopi yang kian bergairah. Salah satu contohnya adalah Fore Coffee, yang telah membuka 144 cabang di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Medan dengan total tujuh outlet yang tersebar di berbagai lokasi.

Cabang kelima Fore Coffee di Kota Medan, yang terletak di Jalan Iskandar Muda nomor 20, selalu ramai dengan pengunjung. Kehadirannya yang selalu padat membuat warga penasaran akan daya tariknya. Apakah yang membuat gerai kopi satu ini selalu ramai? Yuk kita cari tahu!

Fore Coffee memiliki tema yang unik yaitu ramah lingkungan, terbukti salah satu material interiornya yang terbuat dari organik dan eco-friendly, seperti lumut asli dan sisa sampah plastik yang sudah dibuang lalu diproduksi kembali menjadi kursi dan tempat sampah.

Fore Coffee: Lebih dari Sekadar Tempat Kopi, Ini Pengalaman yang Harus Kamu Rasakan! - www.mediapijar.com
Di meja kasir terlihat material interior yang terbuat dari lumut asli.
(Fotografer: Azka Luthfiah Khalda)

Mubi, salah seorang barista, menjelaskan alasan di balik pemilihan tema oleh pihak Fore Coffee.

“Mungkin dari Fore sana ingin tidak membuang-buang dan membuat sampah semakin banyak di Indonesia ini. Untuk lumut-lumut sih, kita ingin mendekati ke alam sih jatuhnya,” ucapnya.

Pemilihan warna pada desain interior memiliki kesan yang futuristik dan modern. Warna hijau dipadu dengan warna putih dapat memberikan suasana yang tenang dan menyegarkan bagi pengunjung, bagaikan sedang berada di tengah taman yang asri dengan kehijauan daun saat ingin menghindari perkotaan.

Syifa, salah seorang pelanggan setia Fore Coffee, mengemukakan alasan dan kesan yang membuatnya sangat menyukai kopi yang disajikan oleh gerai kopi ini.

“Fore emang kopinya enak, jadi milihnya ke Fore. Nyaman, tempatnya nyaman, terang juga, terus ya sama di mana-mana cabangnya tetap ramai dan di sini juga ramai,” jelasnya.

Fasilitas yang sangat memadai mendukung gerai kopi ini menjadi ramai pengunjung. Pengunjung biasanya datang untuk work from cafe (WFC), bersantai dan menghabiskan waktu dengan teman, keluarga, dan kekasih. Free wifi, kamar mandi, area outdoor, tempat sampah, hingga stopkontak di setiap meja yang memudahkan para pengunjung untuk mengisi ulang baterai gawai adalah fasilitas yang dimiliki gerai kopi tersebut.

Fore Coffee: Lebih dari Sekadar Tempat Kopi, Ini Pengalaman yang Harus Kamu Rasakan! - www.mediapijar.com
Suasana Fore Coffee yang ramai pengunjung.
(Fotografer: Azka Luthfiah Khalda)

Sesuai dengan target pemasaran, rata-rata pelanggan yang datang berkunjung adalah anak muda atau mahasiswa yang tengah menyelesaikan skripsi atau tugas kuliah. Mereka sering terlihat sibuk dengan laptop mereka, lalu, terdengar diskusi ringan tentang proyek-proyek mereka.

Gerai kopi ini buka setiap hari pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB tanpa terkecuali pada akhir pekan. Bahkan, di hari-hari biasa pun, gerai kopi ini tetap menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi oleh para pelanggan yang mencari kenikmatan kopi dan suasana yang menyenangkan.

Butterscotch sea salt latte adalah menu yang paling diminati dan direkomendasi bagi pelanggan setia Fore Coffee, lho! Keunikan minuman ini adalah terdapat topping sea salt dan crumble dengan rasa gurih yang membuat pelanggan ketagihan akan kombinasi rasa dari kopi tersebut.

Untuk harga yang ditawarkan bervariasi menyesuaikan ukuran gelas, yaitu regular dan large, dimulai dari harga Rp29.000,00—Rp39.000,00. Mubi menjelaskan, jika kamu memiliki aplikasi Fore, maka kamu akan mendapatkan kupon belanja yang sangat menarik.

“Karena di setiap Fore ini pasti ada bakal voucher atau promo-promo besar gitu kak, kayak kita dari aplikasi itu, untuk pengguna pertama dia dapat diskon 50%. Jadi, untuk dari aplikasi dia selalu banyak promo-promo sih,” ujarnya.

Fore Coffee tidak hanya menawarkan kupon-kupon menarik, tetapi juga memberikan kemudahan bagi pelanggan setianya dengan layanan pengantaran. Kamu tidak perlu repot datang ke toko, karena kopi kesukaanmu bisa diantar ke mana pun kamu berada melalui aplikasi mereka. Jadi, sudahkah kamu tertarik untuk datang ke gerai kopi satu ini?

(Redaktur Tulisan: Hana Anggie)

Leave a comment