Hits: 33

YRI SUMUT

Youth Ranger Indonesia Regional Sumatera Utara (YRI Sumut) telah menggelar  acara YRI Berarti yang merupakan salah satu program kerja terbaru dari Divisi Program. Mengusung tema “Ramadhan Blessing, Fostering Love, and Sharing Happiness with Orphanage Residents,” acara ini dilaksankan di Panti Asuhan Putera Muhammadiyah yang berlokasi di Jl. Amaliun Gg. Umanat No.5, Kota Matsum II, Kec. Medan Area, Kota Medan pada Sabtu (30/03/2024).

Partisipasi dalam acara kemanusiaan ini melibatkan para pengurus YRI Sumut, Rangers YRI Sumut, koordinator dan pengurus panti asuhan, serta sekitar 50 orang anak-anak Panti Asuhan Putera Muhammadiyah. Tidak lupa, semua individu yang telah memberikan donasi juga turut berperan dalam mewujudkan kesuksesan acara ini.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB  hingga 19.40 WIB ini menjadi sebuah momentum penting dalam memperkuat ikatan antar sesama anggota YRI Sumut dengan anak-anak panti asuhan. Rangkaian kegiatan yang dihadirkan mencakup aksi nasionalisme dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pemberian donasi yang bernilai simbolis, sharing session dengan materi bersyukur, handprint painting pada kanvas, hingga games dan ice breaking yang menghibur serta mempererat keakraban.

Foto bersama setelah kegiatan handprint painting bersama anak-anak Panti Asuhan Putera Muhammadiyah
(Dokumentasi Panitia YRI SUMUT)

Dalam suasana bulan Ramadan yang penuh berkah, YRI ingin membagikan kegembiraan serta menyalurkan kebaikan kepada anak-anak yang membutuhkan di panti asuhan. Acara ini menjadi momen untuk merenungkan dan bersyukur atas nikmat yang dimiliki masing-masing individu, serta menguatkan tekad untuk terus peduli terhadap sesama manusia.

“Saya sangat senang karena dapat berbagi keceriaan bersama adik-adik di panti. Saya merasa lebih bersyukur akan segala hal yang saya miliki. Acara YRI Berarti benar-benar memberikan makna yang berarti bagi kami. Melalui acara ini, kami memperoleh banyak pembelajaran salah satunya tentang arti kepedulian terhadap sesama manusia,” ucap Nurul Khotimah selaku Ketua Panitia YRI Berarti.

Selain memberikan kebahagiaan kepada anak-anak panti, acara ini juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua peserta. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus diadakan untuk menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat. Mari kita sama-sama berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang membutuhkan kasih sayang di bulan Ramadan ini!

Leave a comment