Hits: 40

Shefira Riani Manany

Pijar, Medan. Scholarship Talkshow: Mengejar Mimpi Lewat Berbagi Kisah yang merupakan program inovasi hasil kolaborasi antara Kejar Mimpi Medan dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas HKBP Nommensen Medan telah terlaksana di Ruang Auditorium FK Universitas HKBP Nommensen Medan pada Sabtu (9/3/2024).

Mengusung tema “Mengejar Mimpi Lewat Berbagi Kisah”, Scholarship Talkshow ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan gambaran mengenai tips dan trik untuk bisa mendapat beasiswa melalui empat pembicara yang telah berhasil menyabet beasiswa ternama dengan tingkat kompetisi yang sangat tinggi.

Narasumber pertama ialah Muhdaril Ahda yang merupakan penerima Beasiswa LPDP. Narasumber kedua adalah Melani Yohana Simanjuntak yang merupakan IISMA 2022 Awardee ke Michigan State University, USA. Narasumber ketiga ialah Silvia Situngkir yang merupakan penerima Beasiswa CIMB Niaga dan narasumber terakhir ialah Putri Mahardika yang merupakan penerima beasiswa KSE UNIMED.

Berani Bermimpi Sekaligus Menginspirasi Melalui Scholarship Talkshow Kejar Mimpi - www.mediapijar.com
Foto Bersama Dekan FPSI HKBP Nommensen Medan beserta jajaran, pihak Kejar Mimpi, Media Partner dan seluruh partisipan
(Sumber Foto: Dokumentasi FPSI HKBP Nommensen Medan)

Acara yang dimoderatori oleh Fahira Azhara yang merupakan Duta GenRe Medan 2023 ini berisi penjelasan mengenai beasiswa oleh pembicara, mulai dari tahapan seleksi yang harus diikuti oleh seluruh kandidat dari tiap beasiswa, hingga manfaat yang akan diberikan oleh penerima beasiswa.

Leader Kejar Mimpi chapter Medan, Alfi Sahry, menyatakan bahwa Scholarship Talkshow kali ini mencetak 350 lebih peserta.

“Ini gokil banget, sih, karena di Scholarship Talkshow kali ini tembus sampai 350 lebih peserta yang mana dari sini kita bisa lihat bahwa antusiasme mahasiswa-mahasiswa ini gede. Terlebih lagi, partisipan yang hadir itu bukan dari mahasiswa aja, tapi juga dari SMA-SMA yang ada di Medan. Jadi, aku nggak expect dan speechless juga, sih, sama Scholarship Talkshow dari Kejar Mimpi kali ini,” jelasnya.

Ia juga berharap banyak mahasiswa yang terinspirasi melalui Scholarship Talkshow ini. Tidak hanya mahasiswa, siswa-siswi di daerah Medan juga diharapkan dapat menjadikan Kejar Mimpi sebagai wadah untuk berkembang bersama dalam meraih cita-cita setelah menghadiri acara tersebut.

Di sisi lain, antusiasme para mahasiswa terlihat dari fokusnya para mahasiswa dalam memperhatikan paparan dari pembicara di Scholarship Talkshow ini. Salah satunya ialah Dian, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, mengungkapkan apresiasinya terhadap acara ini.

“Menurut saya, pemateri-pematerinya keren, mereka bukan hanya memberikan tips and trick agar bisa mendapatkan beasiswa. Namun, juga memberitahu apa-apa saja yang kami para mahasiswa dan para pelajar SMA harus siapkan untuk daftar beasiswa. Dari cerita-cerita inspiratif mereka dalam menempuh pendidikan, memotivasi aku banget, sih, untuk tidak takut mencoba, berusaha, dan bermimpi. Apalagi kan, aku sering dengar kalau mimpi kita belum ditertawakan artinya mimpi kita belum tinggi,” ujarnya.

(Redaktur Tulisan: Alya Amanda)

Leave a comment