Hits: 57

Salsabila Sagala

Pijar, Medan. Serial orisinal Netflix berjudul The Glory sukses mendapat banyak perhatian dari pencinta drama korea. Tayang sejak 30 Desember 2022, The Glory membawa Song Hye Kyo sebagai pemeran utama bernama Moon Dong Eun.

Serial ini bercerita tentang Moon Dong Eun yang menjadi korban kekerasan empat sekawan, yaitu Choi Hye-jeong, Lee Sa-ra, Jeon Jae-jun, dan Park Yeon-jin, ketua geng di sekolahnya membuat kita terjun dalam kehidupannya yang kelam.

Tak hanya kekerasan secara fisik hingga tubuhnya penuh dengan bekas luka, Dong Eun juga kerap mengalami kekerasan seksual. Ia berusaha mencari keadilan dengan melaporkan perundungan yang menimpanya kepada pihak sekolah. Namun, bukan keadilan yang ia dapatkan, justru gurunya turut melakukan kekerasan terhadap Dong Eun.

Adegan perundungan yang dialami Dong Eun tak hanya menampilkan latar tempat di sekolah saja. Ketika rumah menjadi tempat paling aman untuk berpulang, hal ini sepertinya tidak bisa dirasakan Dong Eun. Empat sahabat yang menjadi pelaku perundungan siap menghantuinya di manapun dia berada, bahkan di rumahnya sendiri.

Setiap episodenya menampilkan adegan kekerasan yang sangat menyakitkan. Rasa sakit dan panas dari penyiksaan tak berujung itu sampai kepada adegan di mana Dong Eun menyelimuti tubuhnya dengan salju di atas atap sekolahnya. Adegan ini turut menyihir penonton ikut meringis dan menangis atas nasib yang menimpa Dong Eun.

Pada akhirnya, satu-satunya cara agar lepas dari penyiksaan yang dialaminya adalah dengan cara keluar dari sekolah. Tak mendapat keadilan di manapun, Dong Eun memutuskan untuk melakukan misi pembalasan dendam.

Pada season pertama ini, serial The Glory membawa penonton ke dalam masa lalu Dong Eun yang begitu traumatis, sampai akhirnya waktu berlalu hingga delapan belas tahun kemudian. Selama itu pula, setiap langkah yang Dong Eun ambil adalah langkah yang pasti dan tidak ragu-ragu. Ia hanya memastikan bahwa lawannya tahu akan keberadaan dirinya dan membuat lawannya mengingat setiap kejadian yang telah mereka perbuat.

The Glory - www.mediapijar.com
Moon Dong-Eun & Joo Yeo Jeong
(Sumber Foto : Instagram @coppamagz)

Song Hye-kyo berhasil memerankan karakter Moon Dong-eun dewasa dengan sempurna. Karakter yang tidak banyak berekspresi sukses menggambarkan Dong Eun sebagai orang yang tenang dan tidak terburu-buru. Hal ini tentu saja tidak lepas dari akting ciamik Jung Ji-so yang memerankan Dong Eun saat dirundung semasa sekolah. Perasaan sakit dan tidak punya harapan berhasil ia sampaikan lewat karakternya.

Serial The Glory season pertama tayang dengan menampilkan delapan episode. Ini mendapat rating yang bagus dari warganet. Tak hanya berhenti di season pertama, perjalanan balas dendam akan berlanjut ke season dua yang tayang pada 10 Maret 2023.

Berhasilkah Dong Eun membalaskan dendamnya?

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment