Hits: 370

Zikri Auliana

Pijar, Medan. Donat merupakan makanan ringan yang biasanya disukai anak-anak. Biasanya, tepung menjadi bahan dasar membuat donat dan kini telah beragam, salah satunya dari kentang yang juga tetap digandrungi semua kalangan. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat khalayak ketagihan.

Bagi kamu pecinta donat, kamu harus tahu! Donat enak dengan harga yang murah dan enak. Hanya merogoh kantong sebesar Rp18.000 saja kamu sudah dapat menikmati setengah lusin donat dari Donat Kentang Syifa yang disingkat (DKS).

Donat Kentang Syifa berlokasi di Jalan Setiabudi No.75 Tanjung Rejo, Medan. Outletnya dapat dibilang memiliki letak yang strategis, tepatnya di pinggir jalan besar yang berdekatan dengan beberapa kampus dan sekolah. Camilan ini sering dijadikan incaran para mahasiswa dalam berbagai momentum seperti perayaan ulang tahun, buah tangan untuk menghadiri undangan, seminar proposal dan juga sidang meja hijau, dan lainnya.

Sampai saat ini, Donat Kentang Syifa ini telah memiliki dua outlet. Outlet utama berupa ruko dua tingkat berwarna kuning dan satunya lagi tepat di sebelah persimpangan Sei Belutu berjarak beberapa rumah dari outlet utama. Kedua outlet tersebut selalu ramai akan pelanggan.

Jika melintas di depan outlet Donat Kentang Syifa ini, tak ayal kalau outletnya ramai akan pengunjung. Biasanya, jika pembeli sedang ramai, para karyawan meminta pelanggan untuk mengambil nomor antrian agar proses transaksi dapat dilakukan secara kondusif. Donat Kentang Syifa ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Jika pembeli datang sore hari maupun larut malam, donatnya hanya tinggal beberapa varian saja atau bahkan tidak dapat bagian lagi.

Donat Kentang Syifa- mediapijar.com
Proses packaging donat dalam kondisi banjir pesanan. (Fotografer: Zikri Auliana)

Bambang Hermanto sebagai pemilik usaha donat kentang ini, telah memercayai 20 orang karyawan dan beberapa saudaranya untuk membantu mulai dari produksi hingga proses penjualan donat.

Harga dari donat yang dijual tergolong murah hanya Rp3.000 saja per satuan. Oleh karena itu, banyaknya pesanan membuat para karyawan harus sigap.

“Penjualan di sini seperti yang kakak lihatlah pastinya, banyak pesanan yang harus diselesaikan, karyawan juga harus sigap tanggap melayaninya,” ujar Dana, salah satu karyawan Donat Kentang Syifa

Donat Kentang Syifa ini sempat viral karena kualitas serta harga yang cenderung ramah di kantong. Penyajian topping yang beragam menarik perhatian banyak pembeli sehingga setiap harinya camilan ini selalu habis terjual tanpa sisa.

Nauza, mahasiswa USU sekaligus pelanggan Donat Kentang Syifa mengakui  kualitas dan juga harga Donat Kentang Syifa.  Menurutnya donat kentang ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki cita rasa manis yang pas dimulut.

“Saya sering beli donat ini pulang kuliah, donatnya lembut rasa manisnya pas jadi tidak buat enek. Selain itu, saya juga sering liat orang-orang bawa donat ini untuk undangan sempro, apalagi sedang pada waktunya nih.” pungkasnya sambil tertawa.

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment