Hits: 49

Alya Rizky Fitriani / Margaretha Silaen

Pijar, Medan. Beberapa tahun belakangan ini, kedai kopi kekinian menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi anak muda sebagai tempat nongkrong. Di Medan sendiri, terdapat banyak sekali kedai kopi mulai dari yang sering terdengar atau yang belum sama sekali. Salah satunya kedai kopi bernuansa luar ruangan (outdoor) yang satu ini, Ateku Kopi.

Ateku Kopi memiliki dua cabang, di mana cabang pertama dari Ateku Kopi 1.0 berlokasi di Jalan Terompet No.2, Titi Rantai, Kec. Medan Baru, Medan dan cabang kedua dari Ateku Kopi 2.0 berlokasi di Jalan. Bunga Kenanga, Padang Bulan Selayang II, Kec. Medan Selayang, Medan.

Namun, kedua gerai Ateku Kopi ini memiliki jam operasional yang berbeda. Setiap harinya Ateku Kopi 1.0 beroperasi pukul 10.30-23.00 sedangkan Ateku Kopi 2.0 mulai dari pukul 13.00-01.00. Terkecuali hari Minggu, kedua gerai Ateku Kopi beroperasi pukul 14.30-23.00.

Desain dari Ateku Kopi didominasi oleh ruang terbuka dan hanya memiliki sedikit ruang tertutup, termasuk kasirnya yang terletak di dalam ruangan. Begitu sampai, kalian akan disuguhi pemandangan halaman luas yang berisikan banyak bangku serta meja. Sehingga, cukup nyaman untuk nongkrong dan bersantai bersama teman.

Tidak perlu khawatir akan kepanasan ataupun kehujanan, sebab luar ruangan tetap tersedia atap dan pepohonan yang dapat memfilter cahaya matahari guna menjaga kenyamanan pengunjung. Sementara saat malam hari, halaman kedai kopi ini akan dihiasi dengan bola-bola lampu gantung berwarna putih kekuningan sebagai pencahayaan dan penambah nilai estetika.

Ateku Kopi - mediapijar.com
Suasana Outdoor Ateku Kopi
(Fotografer: Margaretha Silaen)

Adapun menu yang ditawarkan beragam, lho! Ateku Kopi menyediakan berbagai jenis masakan mulai dari nasi, aneka mi, hot plate, burger, roti bakar, camilan, hingga makanan paketan. Untuk menu yang paling digemari dari kedai kopi ini diantaranya iced cappuccino cincau, manggo yakult, dan hotplate chicken steak. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp3.000 hingga Rp28.000-an saja per menunya.

Selain itu, kedai kopi ini tidak hanya menawarkan minuman berupa varian kopi saja tetapi terdapat juga minuman non-kopi dengan varian yang beragam.

Dari segi lokasi, Ateku Kopi ini cukup strategis sebab masih berada di sekitaran USU. Sehingga, pengunjungnya didominasi oleh mahasiswa dan anak indekos. Terlebih lagi harga yang terjangkau dengan fasilitas bebas wifi serta permainan seperti kartu uno.

Salah satu pengunjung yang bernama Sinta seorang mahasiswi USU yang mengaku telah mengunjungi Ateku Kopi sebanyak empat kali, berpendapat bahwa tempat ini cocok untuk dikunjungi kapan saja sebab tempatnya luas dan harganya yang sesuai dengan kantong mahasiswa.

“Menurut saya Ateku Kopi adalah tempat nongkrong yang cocok didatangi kapan saja karena memang tempatnya luas dan harga makanan serta minumannya sesuai dengan kantong mahasiswa. Walaupun termasuk murah, kualitasnya pun engga sembarangan gitu. Tetapi, tempat ini kurang cocok sih untuk yang introvert gitu karena kurang nyaman dengan tempatnya yang selalu ramai,” ujar Sinta.

Buat kamu yang mencari tempat nongkrong dengan nuansa luar ruangan yang mendominasi dan harga yang terjangkau, Ateku Kopi menjadi pilihan yang tepat.

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment