Hits: 194

Arliana Tanjung / Stella Regina Christy

Pijar, Medan. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan beberapa perlombaan dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-42 FISIP USU, salah satunya Pekan Olahraga. Kegiatan ini diadakan selama empat hari pada Jumat (28/10/22) hingga Rabu (1/11/22) pukul 09.00 WIB. Jenis olahraga yang diselenggarakan adalah badminton dan tenis meja yang bertempat di CIKAL USU dan Lapangan FISIP USU.

Terpilihnya badminton dan tenis meja sebagai cabang olahraga dalam Pekan Olahraga bukanlah tanpa alasan. Panitia menganggap kedua jenis olahraga tersebut sangat digandrungi oleh mahasiswa FISIP USU. Hal ini pun telah disetujui dekanat untuk dilaksanakan sembari menunggu perayaan Dies Natalis FISIP USU yang akan dilaksanakan pada Kamis (3/11/22).

Tabita Loreansa, mahasiswi Ilmu Kesejahteraan Sosial angkatan 2019 yang merupakan salah satu panitia Pekan Olahraga Dies Natalis ke-42 FISIP USU, mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa FISIP USU untuk meningkatkan kemampuan di bidang olahraga. Ia juga berharap tali silaturahmi di antara mahasiswa FISIP USU dapat terjalin dengan baik.

“Sebenarnya salah satu tujuan dan harapan kami dari pelaksanaan Pekan Olahraga ini adalah untuk terjalinnya tali silaturahmi di antara seluruh mahasiswa FISIP USU. Karena ini merupakan cabang olahraga yang banyak digandrungi, kami gunakan ini sebagai kesempatan untuk meningkatkan tali persaudaraan di antara mahasiswa FISIP USU,” ucap Tabita (31/10/22).

Tim Tenis Meja Ganda Putra
(Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi Panitia Pekan Olahraga Dies Natalis FISIP USU Ke-42)

Kegiatan perlombaan ini turut diramaikan oleh mahasiswa dari berbagai jurusan yang hadir sebagai penonton dan suporter tim peserta. Dukungan dari para suporter membuat peserta bermain dengan semangat yang sangat menggebu-gebu selama perlombaan berlangsung. Situasi ini tergambar sangat jelas oleh Rahanas Telaumbanua, mahasiswa Sosiologi angkatan 2019 yang menjadi peserta Pekan Olahraga cabang tenis meja.

Rahanas mengungkapkan bahwa dia sangat termotivasi untuk ikut berpartisipasi di kegiatan ini karena ingin mengasah jiwa pemain tenis yang ada di dalam dirinya. Persiapan yang matang juga telah ia lakukan bersama rekan bermainnya sebelum perlombaan dimulai.

Ia berharap, kegiatan ini dapat diadakan untuk mengasah keterampilan para mahasiswa. “Harapan saya semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di masa depan agar ada wadah untuk para mahasiswa saling meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang olahraga. Keterampilan mahasiswa akan muncul dan terlihat serta terasah ketika ikut serta dalam event seperti ini,” ungkapnya.

Tidak hanya Rahanas, mahasiswa lainnya tampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Terlihat dari suasana kompetitif yang mencekam selama perlombaan berlangsung. Para peserta yang belum mendapatkan giliran untuk bermain tak kalah semangatnya dengan para peserta yang sedang berlomba dengan melakukan latihan di meja tenis yang tidak terpakai untuk menghadapi perlombaan yang akan datang.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment