Hits: 17

Reny Elyna

Pijar, Medan. Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mengadakan wisuda secara luring. Wisuda periode IV T.A 2021/2022 ini dilaksanakan pada Senin (12/9/22) dan Selasa (13/9/22) di Auditorium USU dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube USU Official Social Network. Pelaksanaan wisuda dibagi menjadi dua sesi di setiap harinya, yakni sesi pagi dan siang.

Wisuda berlangsung dengan agenda kegiatan yang sedikit berbeda dibandingkan dengan wisuda periode sebelumnya. Di hari pertama, para wisudawan dan wisudawati berkesempatan untuk berfoto bersama dengan rektor dan para dekan. Sedangkan di hari berikutnya, kegiatan lebih berfokus pada prosesi pelantikan para wisudawan dan wisudawati.

Sebelum mengikuti prosesi wisuda, terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh para peserta wisuda. Mengingat masih adanya kasus covid-19 sampai saat ini, mereka perlu mengunduh aplikasi Peduli Lindungi, menggunakan hand sanitizer dan masker, serta menaati protokol kesehatan yang lainnya.

Cut Muti Alfira Rosa, wisudawati dari program studi Administrasi Bisnis mengungkapkan kebahagiaan dan harapannya terhadap pelaksanaan wisuda selanjutnya kepada Pijar.

“Alhamdulillah, senang telah menyelesaikan perkuliahan dan sudah sah menjadi seorang sarjana. Harapan untuk wisuda selanjutnya mungkin agar orangtua bisa masuk ke dalam aula sehingga dapat menyaksikan langsung prosesi wisuda anak-anaknya,” ucapnya. Ia juga mengungkapkan kesulitan yang menghambat proses wisudanya, seperti kendala untuk mengunggah skripsi ke Repository USU. Hal ini disebabkan antrean yang padat mengingat banyaknya wisudawan dan wisudawati yang juga sedang mengunggah skripsi mereka.

Fauzan Hasibuan, Sarjana Agroteknologi, mengungkapkan antusiasnya yang luar biasa saat mengikuti pelaksanaan wisuda pada periode kali ini.

“Luar biasa sekali wisuda pada kali ini, karena disiplin dan sangat tepat waktu. Mengingat wisuda kali ini dilaksakan dalam dua sesi. Selain itu, wisuda juga berjalan lancar dan bagus sesuai dengan prosedur,” ungkapnya.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment