Hits: 60

Claresa Tarigan

Pijar, Medan. Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dilaksanakan pada Kamis (7/9/22). Acara PKKMB ini dimulai pukul 07.00 dengan pemberian materi oleh fakultas kepada para mahasiswa. Setelah itu, mahasiswa dibagi berdasarkan jurusan mereka untuk selanjutnya diberikan materi terkait pengenalan lebih dalam tentang jurusan mereka masing-masing. 

Dalam pengenalan jurusan ini, para dosen turut berperan sebagai pemateri untuk mengenalkan mata kuliah yang ada dalam jurusan tersebut. Hal ini dilakukan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang mata kuliah yang nantinya akan dipelajari di jurusan mereka. Namun, setelah memberikan materi, para dosen pamit undur diri untuk memberikan waktu kepada panitia dalam mengenalkan lebih lagi tentang jurusan tersebut kepada mahasiswa. 

Di pertengahan acara, para panitia membawa mahasiswa untuk lebih santai dan rileks setelah beberapa hari mengikuti acara yang cukup formal. Dengan pengadaan beberapa permainan sederhana cukup mencairkan suasana dan mengembalikan semangat para mahasiswa baru. Di saat yang bersamaan juga para panitia mengajak para mahasiswa untuk turut membuat yel-yel agar menambah keakraban antarmahasiswa dan semakin mengenal satu sama lain. 

Tanggapan para mahasiswa baru juga cukup baik dalam mengikuti kegiatan pada hari terakhir pelaksanaan PKKMB ini. Mereka cukup menikmati acara tersebut karena merasa lebih santai terhadap pembawaan para panitia. 

“Kesannya senang, ya, walaupun terasa sedikit melelahkan. Tapi seru sih, karena kakak panitianya asyik-asyik jadi gak terlalu terasa begitu capeknya. Terus, di sini kita juga lebih kenal sama teman-teman sefakultas dan sejurusan juga. Dan banyak juga materi-materi yang kami dapetin dari dosen-dosen yang pastinya bakal berguna nanti ke depannya,” papar Kezia Miranda Gultom selaku mahasiswa baru jurusan akuntansi.

Selain itu, para mahasiswa baru juga memberikan pesan kepada para panitia agar tetap semangat, baik dalam menyelesaikan kegiatan PKKMB dan juga kegiatan-kegiatan di kampus lainnya. Mereka juga turut berterima kasih untuk tiga hari belakangan ini. 

Acara diakhiri dengan para mahasiswa baru yang dituntun kembali ke tempat awal mereka berkumpul untuk mengikuti acara penutupan berupa sesi foto bersama. 

(Redaktur Tulisan: Rani Sakraloi)

Leave a comment