Hits: 43

Anggun Anggryani Tobing / Azela Nurul Syaf

Pijar, Medan. Divisi Rohani Islam Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) USU menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan topik “Muhammadku Teladanku” bersama Ustaz Abdi Syahrial Harahap. Acara tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom, Sabtu (23/10/21).

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Syarifah Natasyah selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta sari tilawah.  Turut hadir, antara lain, perwakilan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP USU Ibu Munzaimah, Ketua Umum IMAJINASI USU Dimas Fauzi Akbar, serta mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP USU lainnya.

Foto bersama dalam acara Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw. oleh IMAJINASI USU pada Sabtu (23/10/21). (Sumber Foto : Dokumentasi Panitia)

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Abdi Syahrial Harahap. Dalam ceramah itu, ia mengatakan bahwa di masa seperti ini mahasiswa harus tetap mencintai Allah dan Nabi Muhammad saw. serta memperbanyak selawat kepada Nabi Muhammad saw.

“Kelahiran Nabi Muhammad saw. kita lakukan dengan banyak berselawat, mengikuti perintah-perintah Allah, dan mengikuti sunah Nabi. Inilah yang sebenarnya ingin kita tumbuhkan ke generasi saat ini agar tumbuh rasa cinta dan merasa gembira dengan kelahiran Nabi Muhammad saw.,” ucapnya.

Selain pemaparan ceramah dari Ustaz Abdi, dalam kegiatan ini juga diisi dengan hiburan berupa kuis yang berkaitan dengan tema yang diangkat.

Selepas acara, Zikri Auliana selaku ketua panitia mengungkapkan, tema tersebut diangkat karena melihat fenomena anak muda sekarang yang kurang meneladani Rasulullah. Diungkapkannya, sekarang ini banyak anak muda yang lebih mengidolakan sosok-sosok artis yang terkenal.

“Tujuan diselenggarakan acara ini karena di masa sekarang kita bisa lihat secara langsung bahwa banyak mahasiswa ataupun orang-orang yang kurang meneladani Rasulullah dan menjadikan artis atau pun sosok terkenal sebagai panutan. Harapan kami melalui ceramah yang disampaikan tadi dapat dijadikan sebagai penopang, landasan, dan motivasi agar bisa menggerakkan hati kita untuk tetap meneladani Nabi Muhammad SAW,” jelasnya selaku ketua panitia.

(Redaktur Tulisan: Rassya Priyandira)

Leave a comment