Pop Publisher

Story For luna adalah musisi band lokal asal medan yang bergenre Post-Rock. Story For Luna sendiri terbentuk pada bulan April 2018 yang beranggotakan 5 orang, terdiri dari Caca sebagai vokalis, Teguh dan Bayu sebagai guitarist, Rassya sebagai bassist, dan Apis sebagai drummer.

Berawal dari hobi mereka akan dunia musik yang membuat mereka memutuskan membuat sebuah band dan jadilah Story For Luna. Tim produksi Story For Luna Itu sendiri terbagi menjadi dua yaitu tim produksi musik dan produksi video. Produksi musik itu dilakukan Story For Luna secara mandiri untuk memproduksi sendiri, mulai dari aransemen lagu, rekaman, mixing mastering lagu mereka hingga siap untuk dirilis. Mereka juga merilis dengan sendiri yang mana memasukkan sendiri lewat publisher yang berwenang yang bernama Netrilis.

Mereka juga sering memenangi perlombaan musik seperti pada tahun 2019 lagu Stay or Leave, End It masuk ke dalam Album Kompilasi Binjai Revolusi 2 (skala Sumatera Utara), tahun 2020 Juara 3 Bangkit dan Berlari Cover Challenge by IM3 Ooredo (skala nasional), tahun 2020 Top 3 Bold Virtual Jamming Challenge (skala kota Medan), tahun 2020 Juara 4 Firdaus Alma Cover Challenge (Skala Nasional).

Karya musik terakhir yang dikerjakan oleh Story For Luna yaitu merilis single berjudul “Kelam” pada 27 agustus 2020. Single “Kelam” ini berkolaborasi dengan Eltasya Natasha yang merupakan musisi asal Medan juga.

Makna dari lagu “Kelam” itu sendiri menceritakan tentang pertemanan yang hancur karena kesalahpahaman. Setelah pertemanan itu hancur, rasanya ada yang kelam saja dan yang kurang gitu. Dari yang biasanya rame jadi sepi. Terbitlah di lirik lagu kelam yaitu ‘ramai yang indah hilang dalam sekejap malam‘. Maksudnya sendiri ialah apa yang sudah dijalani selama ini pergi hilang gitu aja.

Single “KELAM” dapat dinikmati di berbagai portal digital antara lain iTunes, Spotify, Deezer, dan layanan musik streaming lainnya, kecuali Joox.

Leave a comment