Kemeriahan Penyambutan Mahasiswa/I Baru Melalui Communication In Action 2021

Sumber Foto : Instagram Communication In Action 2021 @comminaction2021

Dira Claudia Bahroeny

Pijar, Medan. Communication In Action (CIA) merupakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru oleh Ilmu Komunikasi FISIP USU. Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiwa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) FISIP USU. Berbeda dengan CIA sebelumnya yang diadakan secara langsung, kali ini CIA terpaksa melaksanakan kegiatan secara daring akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

CIA berhasil dilaksanakan pada hari Sabtu (27/03) melalui platform Zoom meeting. Mengusung tema “Making Memories, Breaking The Distance”, acara ini dihadiri oleh 57 peserta mahasiswa/i angkatan 2020 dan turut diramaikan oleh mahasiswa aktif dari angkatan 2016-2019, serta para alumni.

Dira Putri Hapsari, selaku Ketua Divisi Acara CIA 2021, menjelaskan bahwa ia sangat senang melihat banyaknya senior dan alumni yang ikut berpartisipasi dalam sharing session dengan membagikan pengalaman mereka saat berjuang sebagai mahasiswa hingga berhasil mendapatkan pekerjaan di dunia Ilmu Komunikasi.

“Itu berkesan kali sih. Karena yang pertama, mereka pasti punya kesibukan masing-masing, tapi masih menyempatkan untuk hadir di CIA ini untuk meramaikan dan berbagi kisah mereka,” ungkap Dira.

Kondisi acara Communication In Action 2021 yang berlangsung melalui zoom meeting pada 27/03/2021 (Sumber Foto : Dokumentasi Pribadi)

Selain berbagi kisah dari para senior dan alumni, Communication In Action (CIA) juga dilengkapi rangkaian acara perkenalan IMAJINASI beserta tiga organisasi di bawah naungannya seperti Public Relations Komunikasi Universitas Sumatera Utara (PRASTA), Sinematografi Komunikasi USU (SIKU), dan Fotografi Komunikasi USU (FOKUS).

Acara penyambutan mahasiswa baru ini ditutup dengan pengumuman tiga kelompok pemilik yel-yel terbaik dan tiga peserta dengan video perkenalan terbaik, yang mana sebelumnya peserta diminta untuk mengunggah video perkenalan mereka melalui akun TikTok atau Instagram pribadi. Kemudian, terpilih tiga pemenang dari video perkenalan tersebut atas nama Arya Duta sebagai juara 1, Azzahra sebagai juara 2, dan Indri Nadilla sebagai juara 3.

“Jujur kaget plus gak nyangka kali sih, karena banyak juga yang lebih terkonsep gitu, terus keren. Tapi tetap makasih banget buat CIA udah menangin Arya. Jadi terbayar editan Arya,” jelas Arya sebagai pemenang juara 1 video perkenalan.

Sebagai peserta, Arya berharap agar Communication In Action selanjutnya dapat diselenggarakan secara langsung. “Semoga acara CIA tetap menjadi acara yang paling keren, makin informatif, dan tetap kompak. Buat panitia dan semua anggota yang udah berjuang buat ngemaksimalin acara CIA juga aku ucapkan banyak-banyak terima kasih, kalian keren banget. Tetap sehat dan sukses selalu,” tutupnya.

(Editor: Erizki Maulida Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *