Samuel Sinurat

Pijar, Medan. Merajut Mimpi merupakan komunitas pengembangan karir yang menyediakan informasi serta pelatihan diri. Komunitas ini akhirnya menyelenggarakan webinar online untuk kedua kalinya. Acara yang diadakan pada Sabtu (24/10) pukul 13:00 WIB ini dilaksanakan melalui platform Zoom meeting dengan mengusung tema “Merajut Cerita Hidupmu”.

Adapun tujuan diadakannya webinar ini, yaitu untuk memberitahu dan mengedukasi para peserta yang hadir mengenai cara mendesain hidup sesuai dengan kemampuan. Cara tersebut dilakukan agar kita tidak terjerumus ke dalam desain hidup orang lain.

Webinar ini dipandu oleh Faleria Casson yang merupakan anggota dari komunitas merajut mimpi. Narasumber yang dihadirkan juga tak kalah menarik, yaitu Rezha Bayu Oktavian Arief selaku Senior Associate at Pearl Consulting & Co-founder at Policylab Indonesia.

Pada pemaparannya, Rezha menjelaskan bagaimana cara mengetahui dan mengerti tentang diri kita yang sebenarnya. Terutama dalam hal memahami diri. “Memahami diri adalah cara kita untuk mencapai tujuan dengan kejujuran dan tanpa meremehkan potensi. Terlebih lagi dalam mengetahui potensi diri, kita harus tahu apa yang kita kuasai dan tidak kita kuasai serta kekuatan dan kelemahan kita,” ucapnya.

Langkah awal untuk mengetahui bagaimana diri kita sebenarnya, kita harus bisa explore diri. Renungkan dan buatlah dirimu bisa menerima masukan dari orang lain. Lalu kisahkan pengalaman atau kejadian kamu saat mulai mendesain diri. “Solusi yang dapat kita lakukan untuk mendesain hidup kita, yaitu dengan mendorong kualitas diri untuk tetap konsisten,” tambahnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian closing statement oleh Rezha dengan menyampaikan kutipan kalimat dari Tony Robbins.

Live a life of your own design, on your own terms, not the one that others or the environment have scripted for you,” tutupnya mengakhiri webinar tersebut.

 (Editor: Erizki Maulida Lubis)

Leave a comment