Frans Dicky Naibaho

Pijar, Medan. Advanced Micro Devices (AMD), yakni suatu perusahaan semikonduktor multinasional asal Amerika Serikat mengadakan acara Gelar Wicara dengan tema #BeneranCepatEksis. Acara ini berlangsung meriah dengan dipandu oleh Anja, Pranatacara kondang Kota Medan di Hotel Radisson, Kamis (08/11). Para peserta yang hadir sebagian besar adalah Content Creator dan Youtuber asal Kota Medan.

?Kegiatan yang bertujuan untuk memfasilitasi para Content Creator ini diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat,? kata Donnie Brahmandhika, Perwakilan Pihak AMD saat ditanya mengenai acara #BeneranCepatEksis.

Acara ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan gelar wicara seputar dunia Youtube. AMD pun menghadirkan Kamaratas sebagai bintang tamu. Berbagai tips mengenai pembuatan serta pengeditan video diberikan oleh pemilik kanal Kamaratas hingga membuat seluruh peserta semakin antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Pukul 20.00 WIB, gelar wicara pun berlanjut pada pembahasan mengenai pengalaman Kevin Marshall dan Yoddie Sitompul selama merintis kanal Kamaratas. Semangat 75 peserta yang hadir pada malam itu semakin menyala. Yoddie memulai dengan membagikan pengalaman unik mereka ketika membuat video hingga pembahasan mengenai plus minus yang ia rasakan sebagai seorang Youtuber.

 Acara #BeneranCepatEksis oleh AMD di Hotel Radisson pada kamis (8/11) (Fotografer: Frans Dicky Naibaho)
Acara #BeneranCepatEksis oleh AMD di Hotel Radisson pada kamis (8/11)
(Fotografer: Frans Dicky Naibaho)

Pegiat konten asal Kota Medan memang belum begitu eksis di kalangan nasional. Ini lah yang menjadi sasaran utama dari kegiatan AMD.

Content Creator itu kan sebenarnya gak cuma butuh handphone aja, jadi kita mensupport supaya banyak Content Creator di daerah itu makin bermunculan. Jadi dengan adanya acara ini makanya kita undang salah satu Youtuber yang sudah punya subscriber banyak, tujuannya mereka untuk kita bisa cari ide bareng buat Content Creator,” ungkap Donnie.

Gelar wicara Bersama Kamaratas pun ditutup dengan pembahasan mengenai tips agar tetap eksis di dunia Youtube. Kevin Marshall bersuara dan mengatakan bahwa kekonsistenan menjadi kunci utamanya.

“Kalau untuk eksis sih kita gak pernah mikirin ya. Harus berapa viewers atau berapa subscribers. Paling penting itu ya kita tetap konsisten sama channel kita, baru selalu berkhayal dalam artian berimajinasi dan juga temukan potensi diri masing-masing. Karena kita pasti punya satu hal yang berpotensi untuk dikembangkan gitu,” kata Kevin.

(Redaktur Tulisan: Maya Andani)

Leave a comment