Hits: 8

Yohana Syuhaya

Pijar,Medan. Sabtu (12/11) Acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Dinamika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) dengan tema “Videografi Jurnalisme Pariwisata” resmi ditutup. PJTLN yang diselenggarakan oleh LPM Dinamika Universitas Sumatera Utara ini dibuka pada hari Rabu (9/11) di Aula utama UINSU, Medan. Adapun pemateri dalam pelatihan ini adalah Rizky Nasution ( Founder Medan Heritage), Guntur Adi Sukma (Harian Analisa), Wanasari (TV One) dan Ardhika Fathiras (Good News Indonesia).

PJTLN ini diikuti oleh peserta dari berbagai LPM seluruh Indonesia mulai dari Medan,Padang,Palembang, Lampung, Bali, Kalimatan hingga Makassar. Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 08 – 12 November. Selain prosesi pembukaan Pena Persma juga mengadakan workshop seminar kepenulisan “man jadda wa jadda” dengan menghadirkan Ahmad Fuadi, Penulis novel best seller “Negeri Lima menara”. Acara workshop ini terbuka untuk umum.

Acara ini ditutup pada hari sabtu (12/11) oleh seluruh panitia Pena Persma. Dalam penutupannya selaku ketua Pena Persma 2016 Ahmad Azwar mengatakan “Tujuan Dari pelatihan ini yaitu sebagai ajang silaturahmi antar LPM di Indonesia dan dapat berbagi ilmu,”. Lalu dilanjutkan dengan fieldtrip ke Pulau samosir di Danau Toba pada hari yang sama.

Suci Ramadhanty salah satu peserta Pena Persma yang berasal dari LPM Genta Andalas,Padang mengatakan “PJTLN ini seru pematerinya keren banyak ilmu yang bisa didapat. Apalagi temanya videografi. Jarang ada yang mengadakan tema seperti ini. Untuk fieldtrip-nya terlalu singkat tapi tetap seru” tutupnya.

Leave a comment