Lucky Andriansyah & Suci Ramadhani Hrp

Pijar. Medan. Departemen Sastra Jepang dan Bahasa Jepang Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mengadakan festival Jepang yang dikenal dengan nama Bunkasai. Kegiatan rutin tahunan ini merupakan kali ke 8 dilaksanakan. Acara yang dilaksanakan pada 17-19 Maret 2016 ini bertempat di pelataran Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Bunkasai diawali dengan pemotongan pita oleh Ketua Departemen Sastra Jepang dan Bahasa Jepang FIB USU serta Konsulat Jepang yang ada di kota Medan sebagai tanda peresmian dibukanya acara ini.

“Pada tahun ini panitia mengusung konsep yang dijamin akan lebih meriah dari tahun sebelumnya, karna persiapannya juga sudah dari satu tahun sebelumnya. Dalam kegiatan ini juga sangat banyak sekali rangkaian acaranya. Kami juga mengundang guest star yang didatangkan langsung dari Jepang,” ujar eka salah satu panitia Bunkasai.

Selain memperkenalkan budaya Jepang dengan rangkaian acaranya, dalam festival ini juga banyak sekali bazaar yang menjual berbagai macam makanan, pernak-pernik, dan hal lain yang berhubungan dengan Jepang.

“Acara ini tuh, sangat menarik sekali yah karena selain kita bisa tahu mengenai kebudayaan Jepang, kita juga bisa sekalian refreshing dengan melihat banyak stand makanan. Spesialnya dari acara ini tuh kita bisa melihat costume player, anime-anime Jepang dan banyak hal lain yang membuat orang tertarik untuk datang ke acara ini. Harapannya untuk acara ini semoga di setiap harinya bisa semakin meriah, terutama dihari puncaknya harus lebih meriah dari Bunkasai di tahun sebelumnya,” ujar Zulkarnaen salah seorang pengunjung Bunkasai.

Leave a comment