Chikita Putri Liani

Pijar, Medan. Rabu (10/6) merupakan hari yang ditunggu-tunggu bagi para Teman Tulus yang berada di kota Medan, khususnya yang ada di USU. Kali ini Tulus memeriahkan acara bertajuk A day With Tulus yang berlangsung dengan sukses di Auditorium Universitas Sumatera Utara.

Selain Live Performance dari Tulus, acara turut dimeriahkan oleh penampilan band lokal, stand up comedy, shuffle dance, dan INC Fire Eating. Acara ini dipersembahkan oleh PEMA FEB USU sebagai rangkaian acara Closing Ceremony PEMA FEB USU Periode 2014-2015 dengan mengusung konsep talk show, mini concert dan Charity Project, dimana keuntungan dari acara ini akan didonasikan ke Smiling Kids Foundation, sebuah yayasan anak penderita kanker.

Sheila selaku panitia mengatakan bahwa acara ini bukan hanya sekedar acara hura-hura melainkan acara amal yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung.Acara yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB itu, dibuka oleh beberapa kata sambutan seperti kata sambutan dari ketua panitia, gubernur FEB USU, dan Wakil Dekan III FEB USU.

Puncaknya adalah ketika MC memanggil nama Tulus berulang-ulang dan sang idola yang ditunggu-tunggu pun muncul dari balik panggung dengan menyanyikan sedikit penggalan salah satu lagunya, Teman Hidup. Setelah menyapa para Teman Tulus yang memadati Auditorium USU, Tulus duduk ditempat yang telah disediakan diatas panggung untuk mengikuti acara talk show yang bertemakan Road to Success. Selain Tulus, juga ada Salman Subakat, Director PT. PARAGON TECHNOLOGY & INNOVATION sebagai pembicara dalam talk show tersebut. Para penonton diberi kesempatan secara langsung maupun melalui twitter untuk mengajukan pertanyaan kepada para pembicara khususnya pada Tulus. Dalam talk show ini, Tulus juga memberitahukan bahwa Ia sedang dalam proses penggarapan album ketiganya.

Debby yang merupakan salah satu penonton, beruntung mendapatkan kesempatan untuk naik ke atas panggung dan mengajukan pertanyaan secara langsung pada Tulus. Tentu saja hal ini membuat para penonton lainnya berteriak histeris karena merasa iri. Namun, rasa iri penonton tak berlangsung lama karena lelaki bersuara merdu itu mulai melantunkan lagu-lagu andalannya. Dibuka dengan lagu “Teman Hidup” yang diiringi oleh petikan gitar akustik, Tulus mampu memanjakan telinga penonton dengan suara emas miliknya. Dilanjutkan dengan lagu “Sepatu” yang merupakan permintaan dari para penonton. Tak hanya berhenti sampai disitu, Tulus masih tetap membuat penonton ketagihan untuk mendengarkan suaranya dengan membawakan salah satu lagu dari album keduanya, “Gajah”. Penampilan penyanyi berusia 27 tahun ini diakhiri dengan lagu “Jangan Cintai Aku Apa Adanya” yang mampu menghipnotis penonton untuk tetap ikut bernyanyi bersamanya.

Acara yang telah berlangsunng selama 2 jam tersebut ditutup dengan penyerahan piagam dan bingkisan kepada perwakilan Smiling Kids Foundation.

Surya Darma selaku ketua panitia acara, berharap acara seperti ini dapat terus diselenggarakan dan pastinya harus lebih baik lagi.

Leave a comment