Arta Elisabeth Purba

Pijar, Medan. Sabtu (11/1) merupakan puncak perayaan berdirinya Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara yang ke-60 tahun. Perayaan Dies Natalies Fakultas Hukum ini sudah dimulai sejak Senin (6/1) lalu. Perayaan dies natalis tahun ini mengambil tema kekeluargaan dan mengutamakan unsur kebersamaan.  Dalam penyelenggaraannya, terjalin kerja sama yang erat antara dosen, mahasiswa dan alumni Fakultas Hukum ini. Hal ini terlihat dari persiapan acara yang melibatkan mereka secara langsung.

Serangkaian acara mewarnai perayaan Dies Natalis Fakultas Hukum ini. Salah satu yang paling menonjol adalah perlombaan. Perlombaan yang diadakan meliputi, lomba menyanyi, joget Caesar, lomba mengenakan hijab, lomba fotografi serta berbagai lomba lainnya. Dosen dan mahasiswa Fakultas Hukum tampak berbaur dalam mengikuti perlombaan tersebut. Hal itu tentunya mempererat hubungan dosen dengan mahasiswa, sesuai tujuan yang ingin dicapai dari acara ini. Selain mengadakan berbagai perlombaan, pada momen ini juga diberikan penghargaan kepada staf pengajar dan pegawai yang telah mengabdi di Fakultas ini untuk waktu yang lama. Selain itu pula, 12 Dekan sebelumnya mendapat penghargaan berupa pin emas sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi mereka kepada Fakultas Hukum.

Dalam penyelenggaraannya, terjalin kerja sama yang erat antara dosen, mahasiswa dan alumni Fakultas Hukum ini. Foto : Haritz Ardiansyah

“Acara ini berlangsung sukses dan sangat meriah. Sangat berbeda dengan tahun sebelumnya,” sahut Dr. Ikhsan, S.H, M.A., salah seorang dosen Fakultas Hukum. Beliau juga menambahkan bahwa pada tahun ini banyak pihak yang berperan dan turut andil di dalamnya. Achmad Kurnyadi, Mahasiswa Fakultas Hukum USU, menambahkan bahwa perayaan ini berdampingan dengan kegiatan Pekan Olahraga dan Kesenian (PORSENI). Kegiatan PORSENI yang berlangsung secara berdampingan tersebut, akan terus berlanjut hingga bulan Maret mendatang. Secara tidak langsung, adanya kegiatan PORSENI ini menambah kemeriahan ulang tahun Fakultas Hukum USU.

Selain mengadakan acara di wilayah Kampus, Fakultas Hukum USU juga berbagi suka cita di luar Kampus. Sebelumnya, mereka telah mengadakan kegiatan bakti sosial yang diadakan di daerah Kota Medan dan Deli Serdang. Pada kegiatan tersebut, diadakan seminar dan penyuluhan tentang Hukum Pertanahan dan Kekeluargaan kepada masyarakat. Dengan kegiatan tersebut, Fakultas Hukum USU menanamkan nilai bahwa kebersamaan yang mereka jalin bukan hanya terpaut di dalam lingkup Kampus semata. Mereka juga menjalin kebersamaan dengan masyarakat sebagai pengabdian mereka.

Leave a comment