Penampilan beatbox turut menghiasi acara launching presale ticket konser yang bertajuk Mega Concert Love Collaboration with Afgan dan Raisa di The Food Place Hermes Polonia, Medan pada Sabtu (9/3) silam. Foto : Haritz Ardiansyah.

Pijar, Medan. Sobat Pijar salah satu pecinta musik Indonesia ? Jika iya, pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar nama Afgan dan Raisa. Kedua penyanyi ini sedang naik daun karena mampu menghasilkan karya yang jempolan dan berkarakter. Padahal usia keduanya masih terhitung sangat muda. Afgan baru berusia 23 tahun, sedangkan Raisa setahun lebih muda. Penggemar keduanya juga kebanyakan dari kalangan anak muda. Lihat saja Afganisme (sebutan untuk penggemar Afgan) dan YourRaisa (sebutan untuk penggemar Raisa) di kota Medan yang mayoritas anggotanya adalah para remaja.

Jika kamu merupakan salah satu penggemar Afgan atau Raisa, ada berita yang cukup menyenangkan. Pasalnya, dalam waktu dekat kedua penyanyi itu akan melangsungkan konser kolaborasi di Medan. Pihak promotor, Saga Production, baru saja mengadakan launching presale ticket konser yang bertajuk Mega Concert Love Collaboration with Afgan dan Raisa di The Food Place Hermes Polonia, Medan pada Sabtu (9/3) silam. Acara tersebut merupakan langkah awal dari Saga Production dalam melakukan penjualan tiket konser kolaborasi antara Afgan dan Raisa.

Banyak keuntungan yang didapat bagi para pecinta Afgan dan Raisa yang datang ke acara launching presale ticket kemarin. Antara lain mendapat potongan harga (diskon) dari setiap kategori yang ada, misalnya harga spesial untuk kategori Festival B sebesar Rp 75.000 dan Festival A sebesar Rp 150.000. Selain potongan harga, Afganisme dan YourRaisa Medan dapat juga membeli merchandise berupa kaos, mug dan pin serta menyaksikan acara hiburan seperti beatbox, band akustik, Shuffle Dance dan Harlem Shake.

Bukan hanya itu saja, para pembeli tiket dan merchandise juga bisa mendapatkan pahala. Pahala ? Bagaimana bisa ? Ternyata Saga Production menyumbangkan 10 persen dari keuntungan penjualan tiket dan merchandise kemarin untuk penyembuhan Nyfara Salsabila Siregar, seorang bayi penderita Atrisia Bilier. Atresia Bilier adalah penyakit yang sangat langka di Indonesia dan merupakan salah satu dari 100 penyakit kelainan hati yang menyerang bayi pada umumnya menyerang bayi berusia 7 bulan. Biaya pengobatan Atresia Bilier ini termasuk tinggi. Bahkan untuk transplantasi hati Nyfara saja membutuhkan biaya 1,5 M. Jadi, selain membeli tiket dan merchandise, kita juga dapat membantu proses penyembuhan dari Nyfara Salsabila Siregar. (Untuk info lebih lanjut mengenai Nyfara, sobat Pijar dapat mengunjungi www.pedulinyfara.com)

Ayah Nyfara, Fajri, sedang menjelaskan mengenai apa itu Atrisia Bilier. Foto : Haritz Ardiansyah.

Dalam konser kolaborasi nanti, Afgan dan Raisa rencananya akan membawakan 16 lagu dengan sajian yang masih sangat rahasia. Promotor acara, Syahrul Akbar tidak ingin membeberkan lebih lanjut  mengenai konsep acara yang mereka siapkan untuk para penonton.

“Yang pasti ini merupakan konser interaktif, ada koreografinya. Kalau sampai tidak datang dijamin akan rugi setengah mati,” ujar pria berkulit putih tersebut saat ditemui di acara pra-launching presale ticket Mega Concert Love Collaboration kemarin.

Mega Concert Love Collaboration Afgan dan Raisa ini juga mendapat sambutan positif dari para fans berat kedua penyanyi ini. Rifqi misalnya. Salah satu anggota Afganisme Medan ini begitu gembira atas kedatangan Afgan ke Medan.

“Seneng ya, excited.  Soalnya kan udah lama ga konser di Medan. Terakhir Afgan konser disini sekitar satu tahun yang lalu,” ujar Rifqi ketika ditanya bagaimana perasaannya tentang Mega Concert Love Collaboration tersebut.

Rifqi juga berharap agar performance Afgan dan Raisa nanti maksimal dalam menghibur para fans-nya di Kota Medan. Sementara itu presale ticket yang dilakukan tanggal (9/3) lalu ludes sebanyak 70%  dari target penjualan. Hal tersebut diungkapkan oleh Arimansyah, pihak Saga Production. Untuk menjangkau 3000 penonton pada bulan Juni nanti, pihaknya akan segera membuka hotline pemesanan tiket pada 15 Maret mendatang.

Yap, semoga saja Afgan dan Raisa mampu memenuhi ekspektasi dari para penggemar berat mereka di Medan. Mega Concert Love Collaboration with Afgan dan Raisa rencananya akan diselenggarakan di sebuah Mall Lifestyle pertama di Sumatera Utara, Hermes Place Polonia, pada 22 Juni 2013 nanti. So, jangan sampai ketinggalan duet maut antara Afgan dan Raisa ya. [han/nk/hrz]

Leave a comment