Hits: 11

Pijar, Medan. Dunia perfilman tanah air kini tengah berpijar. Meski harus bersaing dengan film-film luar negeri, namun diakhir tahun 2012 ini perfilman Indonesia berhasil menyedot perhatian para peminatnya. Deretan sejumlah film (termasuk film luar negeri) yang menawarkan kelebihan masing-masing ternyata tidak menyurutkan minat para penonton untuk melirik film yang satu ini, apalagi film ini tengah anyar di bioskop-bioskop karena baru saja rilis pada pertengahan Desember 2012.

Film yang diangkat dari novel berjudul 5 cm karangan Donny Dhirgantoro ini  berhasil digarap dengan hasil yang memuaskan. Dengan memanfaatkan tanggal cantik yaitu 12 Desember 2012, film ini tayang serentak di bioskop-bisokop Indonesia, dengan mengangkat tema persahabatan, impian dan nasionalisme.

Meskipun telah rilis sejak tanggal 12 Desember, namun minat penonton semakin melonjak karena salah satu pemeran dalam film ini ikut hadir dalam acara nonton bareng tersebut. Hal ini terlihat dari antusiasme para penonton yang memadati Theater XXI Palladium Plaza, Minggu (16/12). Kemudian suasana bioskop semakin memanas saat Raline mengajak para penggemarnya untuk berfoto bersama, sontak mereka langsung mengerubungi artis kelahiran Medan, 4 Maret 1985 ini.

Dalam kesempatan wawancara, Raline Shah mengaku senang bisa terlibat dalam film tersebut. Terlebih dirinya bisa bekerjasama dengan sutradara sekelas Rizal Mantovani. Putri favorit diajang pemilihan Puteri Indonesia 2008 itu berperan sebagai Riani yang merupakan satu-satunya wanita dalam persahabatan lima orang anak manusia. Film 5 cm merupakan film perdananya. Dengan sangat lancar ia pun menceritakan pengalamannya selama syuting di Gunung Semeru. Raline mengakui bahwa ia mengalami sejumlah kesulitan salah satu diantaranya yaitu kendala bahasa.

“Riani kan orang Jakarta sementara aku logatnya lebih ke Medan kali,” umgkapnya.

Selama 11 hari berada di gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter diatas permukaan laut, ia mengalami hambatan lainnya seperti kesulitan air sehingga ia tidak mandi, susah buang air besar dan faktor cuaca. Namun begitu, ia mengakui bahwa pengalaman keempat-nya mendaki gunung kali ini tidak akan terlupakan.

“ Aku merasa kecil di kemegahan alam yang gede itu,” ujarnya saat ditemui saat konferensi pers di Palladium (16/12) lalu.

Diakhir wawancara, Raline berharap agar film yang dibintanginya dapat menghibur para penonton. Selain itu ia juga berharap agar masyarakat Indonesia mempercayai film Indonesia ditengah pasar film yang didominasi oleh film asing. [nk]

Leave a comment