Ayu Videl, Selebritas Baru Youtube dari USU

Ayu Videl, kepiawaiannya dalam menyanyi dan bermain gitar membuat pengguna youtube terpesona.

Pijar, Medan. Pada tahun 1968 Andy Warhol, seniman pop-art asal Inggris pernah bernubuat: “In the future, everyone will be world-famous for 15 minutes”. Tampaknya saat ini nubuat itu tergenapi. Gara-gara internet semakin banyak orang jadi tersohor secara instan. Bagi yang beruntung tiba-tiba mendapat predikat artis atau sebagai selebritas. Sinta Jojo, Gamal, dan Briptu Norman adalah beberapa contoh mereka yang terkenal melalui media daring (online) dan mampu mendulang uang.  Pendek kata, asalkan bisa menghibur bisa menjadi modal memasuki dunia hiburan.

Adalah Ayu Videlia, mahasiswi USU yang juga tidak mau ketinggalan. Dia menunjukkan keahlian bermain gitar dan vokalnya melalui Youtube. Ayu, demikian ia biasanya disapa, mengaku semula hanya iseng mengunggah video clip yang sudah lama disimpannya. Wanita berjilbab berparas manis ini terkesima  dengan alunan musik akustik musisi terkenal dari Korea, Sung Ha Jung. Tak mau kalah, Ayu percaya diri dengan bakat yang diasahnya sejak kelas VI SD. Video instrumental pertama kali berjudul Twilight karya Kotaro Oshio pada April 2011. Tak disangka setelah beberapa lama tidak mengunjungi Youtube, ternyata para blogger dan beberapa situs web forum heboh membicarakan video Ayu. Beberapa di antaranya Pijar temukan di sini: http://www.kaskus.us/showthread.php?p=651651594 dan http://forum.bacain.info/Thread-Koleksi-Foto-Ayu-Ayu-Gitaris-Cantik-dari-Youtube. “Saya kaget saja saat masuk ke akun saya. Ternyata banyak pesan yang masuk dari beberapa media untuk meminta izin menulis tentang saya,” kata gadis yang hobi berkemeja panjang ini dengan senyum malu-malu.

Dari semua video yang diunggah, lagu Ku Menunggu yang dilantukan Rossa adalah yang paling banyak pengunjungnya. Sampai berita ini diturunkan video itu ditonton 69.199 orang. Tidak hanya itu “penampakan” Ayu di dunia maya mendapat respon positif dari para blogger. Beberapa ada yang menampilkan koleksi foto Ayu di forum dengan judul “Koleksi Foto Ayu Ayu, Gitaris Cantik dari Youtube”.  Bagi Ayu yang paling membanggakan adalah ketika ia ditawari produser salah satu televisi swasta untuk hadir di acaranya. Sayang, Ayu tidak jadi bertandang ke ibukota, karena merasa jaraknya terlalu jauh.

Kelihaian akustik Ayu tentunya melalui proses perjuangan. Dia mulai menyalurkan hobi bergitarnya dengan ikut grup band sekolah semasa di SMP. Saat ini dia mempunyai band baru bernama Videl Band. Videl Band juga pernah tampil di salah satu radio Medan. Walaupun di Youtube Ayu sudah menyanyikan lagu yang sudah pernah dipopulerkan oleh penyanyinya sendiri, Ayu tetap menunjukkan kebolehannya dengan menyanyikan lagu ciptaannya . Wanita kelahiran tahun 1990 ini ingin menunjukkan dia juga bisa menciptakan lagu sendiri. Salah satu lagu andalannya adalah I Can’t be with You. Lagu ini terinspirasi dari cerita temannya sendiri tentang seorang pria yang sudah lama memendam rasa cinta terhadap sahabat wanitanya.

Untuk urusan musik Ayu memang sudah tidak asing lagi, bukan berarti dia tidak menyukai bidang lain. Mahasiswi yang mengambil program studi jurnalistik ini juga sangat menyukai dunia desain grafis. Selain bercita-cita menjadi musisi terkenal, Ayu juga ingin menerbitkan majalah.[is]

Bagi yang ingin melihat video dari Ayu, bisa klik link di bawah ini :
ayuvidel1990’s channel

4 Comments

  • Alexander Simaremare
    Posted 22 Maret 2012 13:32 0Likes

    Seharusnya sih Ayu harus ikut pada saat diundang ke Jakarta, itu trigger kalau mau menjadi seorang public figure toh? Aseekkk ….

    • pijar
      Posted 22 Maret 2012 14:05 0Likes

      thanks yah alex.. nanti kami sampaikan sama si ayu.. hehe. 🙂

  • Ahmad
    Posted 26 Maret 2012 03:18 0Likes

    Nyanyuuuk,,,, Sukses Trus ya… SemangKAaaaaaaa… ^_^

Leave a comment