Hits: 75

Cindy Nathasya Silalahi

Pijar, Medan. Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Alumni Gathering Program Studi Ilmu Komunikasi 2023 dengan mengangkat tema “Closer Friendship, Stronger Partnership”. Acara ini dilaksanakan di Aula FISIP USU pada Sabtu (16/9/23).

Pada acara turut hadir Mazdalifah selaku Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Husni Thamrin selaku Wakil Dekan 1 FISIP, dosen Prodi Ilmu Komunikasi, serta para alumni Prodi Ilmu Komunikasi dari tahun 1980 sampai 2017.

Melalui kata sambutannya, Mazdalifah menyampaikan harapan agar dapat terjalinnya kerja sama antara alumni dengan pihak-pihak dari Prodi Ilmu Komunikasi.

“Dengan adanya pertemuan ini, semoga menambah keeratan hubungan antara kita. Sehingga, nantinya dapat mengarah pada kerja sama serta memperbolehkan mahasiswa/i Ilmu Komunikasi untuk melakukan kegiatan magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di lembaga, baik swasta ataupun negeri yang dimiliki oleh para alumni tersebut,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, “Semoga pertemuan ini membuahkan hasil dan menjadi berkah bagi semuanya.”

Setelahnya, Husni Thamrin dalam kata sambutannya mengungkapkan bahwa pertemuan seperti ini merupakan suatu hal yang harus dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga membuat para alumni ikut terlibat dan berpartipasi dalam setiap proses dan perkembangan yang ada di FISIP ini.

Dalam acara ini pula, terdapat pembentukan Dewan Formatur baru untuk pemilihan Ketua Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi FISIP USU yang dipimpin oleh Fatma Wardy Lubis. Struktur pembentukan Dewan Formatur terdiri dari koordinator, sekretaris, bendahara, kepala bidang eksternal, dan kepala bidang internal.

Alumni Gathering - www.mediapijar.com
Proses pembentukan Dewan Formatur Ikatan Alumni Program Studi Ilmu Komunikasi.
(Fotografer: Cindy Nathasya Silalahi)

Terdapat delapan alumni dan tiga dosen yang nantinya ditugaskan untuk menyusun Ikatan Alumni Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP USU.

Terakhir, acara ditutup dengan berbagai hiburan berupa penampilan dari alumni dan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Salah satu alumni Ilmu Komunikasi tahun 2003, Rido Pandapotan, mengatakan bahwa adanya hubungan yang lebih dekat dengan para alumni menjadi suatu impian selama kuliah.

“Saya berharap semoga dengan terlaksananya acara gathering tadi, dapat terbentuknya sebuah ikatan yang nyata dan menyatukan seluruh alumni untuk masa depan Ilmu Komunikasi,” ucapnya.

(Redaktur Tulisan: Hana Anggie)

Leave a comment