Hits: 223

Agnes Anastasia

The Smiths merupakan sebuah grup musik dari Inggris yang aktif dari tahun 1982 hingga 1987. Grup musik asal Manchester, Inggris ini beranggotakan empat orang, yakni Morrissey, Johnny Marr, Andy Rourke, dan Mike Royce.

The Smiths menjadi grup musik yang tenar di tahun 80-an dan salah satu yang paling berpengaruh di ranah musik pop. Meskipun hanya bertahan selama lima tahun saja, lagu-lagu The Smiths sukses hingga saat ini. Hal ini dapat diketahui melalui banyaknya orang yang mendengarkan lagu-lagu The Smiths hingga saat ini.

Selama masa aktif dalam karir musik, The Smiths telah merilis sebanyak empat album. Album-album tersebut diantaranya adalah The Smiths (1984), Meat is Murder (1985), The Queen is Dead (1986), dan Strangeways, Here We Come (1987).

Namun, ada dua lagu yang akhir-akhir ini sedang naik daun dan sering dipakai anak muda untuk backsound video di TikTok. Lagu tersebut adalah “There is A Light That Never Goes Out” dan “Heaven Knows I’m Miserable Now”.

Lagu The Smiths yang berjudul “There is A Light That Never Goes Out” saat ini tengah viral di TikTok. Banyak pengguna TikTok yang memakai lagu ini sebagai sound untuk video yang mereka buat.

Lagu ini juga terkenal lagi karena menjadi soundtrack dalam film 500 Days of Summer. Lagu ini dirilis pada album The Queen Is Dead tahun 1986 dan mengisahkan tentang seseorang yang depresi dengan hidupnya. Dia menggantungkan kebahagiaan terakhirnya pada seseorang yang duduk di kursi kemudi.

And if a double-decker bus

(Dan jika bus tingkat)

Crashes in to us

(Menabrak kita)

To die by your side

(Meninggal di sisimu)

Is such a heavenly way to die

(Adalah cara yang indah untuk mati)

Dan sisi paling condong yang menyatakan seseorang tersebut sedang depresi adalah pada bait berikut.

I never, never want to go home

(Saya tak pernah ingin pulang)

Because I haven’t got one anymore

(Karena saya tak lagi memiliki rumah)

“Heaven Knows I’m Miserable Now” merupakan salah satu lagu The Smiths yang kembali populer di kalangan anak muda karena viralnya lagu ini di TikTok. Lagu ini dirilis pada album The Smiths tahun 1984 .

Dilansir dari Genius, “Heaven Knows I’m Miserable Now” ditulis oleh Morrissey dan bercerita tentang seseorang yang kesal atau depresi. Dia tidak ingin membuang waktu lagi untuk orang yang tidak berpikir.

In my life

(Dalam hidup saya)
Why do I give valuable time?

(Mengapa saya memberikan waktu yang berharga?)
To people who don’t care if I live or die?

(Kepada orang yang tidak peduli apakah saya hidup atau mati?)

Leave a comment