Hits: 59

Arya Duta

Pijar, Medan. Teriknya mentari tidak mengurangi antusiasme orang-orang untuk menghadiri dan menonton festival musik di Kota Medan. Dihadiri lebih dari 40 artis lokal dan internasional, Deliland Festival atau DLF 2023 digelar di Lanud Soewondo Medan mulai dari Sabtu hingga Minggu (18—19/3/2023).

Jonathan Alexander selaku Koordinator Promosi dan Sponsorship menjelaskan tema utama yang diusung pada Deliland Festival 2023, “Spirit of Young”. Acara ini  diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengekspresikan diri dan kreativitas para anak muda Kota Medan.

“Tahun ini, dilihat dari desain sampai dekorasi yang full colour, kami mengangkat tema Spirit of Young karena target pasarnya juga sebagian besar untuk para generasi muda Kota Medan. Dan untuk tagline sendiri karena lokasi acara kita di landasan udara, kami membuat tagline Ready to Take Off,” ucap Jonathan kepada Pijar.

Vertikal Indonesia selaku promotor dari DLF 2023 menghadirkan puluhan musisi pada  hari pertama, diantaranya adalah Lomba Sihir, Seringai, NTRL, Dipha Barus hingga musisi asal Singapura-Malaysia, ALYPH, yang membawakan lagu hitsnya yang berjudul “SWIPE”. Jajaran penyanyi ternama seperti Mocca, RAN, Soegi Bornean, IDGITAF, Super Girlies hingga Coldiac juga turut hadir meramaikan DLF 2023 di hari kedua.

Festival musik yang berkapasitas 12.000 penonton ini juga mengundang Hoobastank, grup musik rock asal California, untuk naik ke atas panggung. Lagu “The Reason” dari grup itu juga dibawakan pertama kali di Kota Medan.

Deliland Festival 2023 memiliki enam panggung yang dibagi untuk penampilan musik dan lomba e-sport. Mandiri Deliland Festival Stage, SoundsAtions Stage, Moon Stage, Caught Stealing Stage menjadi panggung untuk penampilan musik dan dua panggung lainnya disediakan untuk perlombaan e-sport. Banyak stan makanan hingga pameran seni turut berpartisipasi dalam DLF 2023.

“Deliland Festival tahun ini bener-bener keren banget, sih. Karena baru kali ini ada acara musik di Medan yang ngundang artis sebanyak ini. Pengalamannya juga seru dan dapat banget, kayak kita harus lari-lari dari satu stage ke stage lain buat lihat penampilan artisnya. Semoga ke depannya bakal ada lagi acara-acara musik seperti ini di Medan,” ungkap Tya, salah satu penonton DLF 2023.

(Redaktur Tulisan: Marcheline Darmawan)

Leave a comment