Hits: 79

Wiva Anza Dewata

Pijar, Medan. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) merupakan sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang tayang di bioskop Indonesia pada 2 Februari 2023. Film ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, yakni Sheila Dara Aisha, Jerome Kurnia, Lutesha, Rio Dewanto, Rachel Amanda, dan Ganindra Bimo.

Jika sebelumnya film NKCTHI menceritakan sudut pandang Awan si anak bontot, film ini hadir menceritakan tentang sudut pandang anak kedua. Aurora (Sheila Dara) pergi jauh dari keluarganya untuk melanjutkan pendidikan seni di London.

Di sana ia bertemu dengan kekasihnya, Jem (Ganindra Bimo), yang memiliki visi yang sama dengannya. Hubungan mereka yang awalnya penuh kemesraan dan gairah tidak berjalan dengan baik sehingga membuat Aurora terpaksa meninggalkan kuliah dan mengubur impiannya.

Di masa sulitnya, Aurora dibantu oleh kedua sahabatnya, Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia). Mereka mempersilakan Aurora untuk tinggal di apartemen milik keduanya dan memberi Aurora pekerjaan untuk menghasilkan uang. Selama berada di masa terpuruk, Aurora hilang begitu saja dari keluarganya. Ia tidak pernah memberi kabar. Hal tersebut membuat kakaknya, Angkasa (Rio Dewanto) dan adiknya, Awan (Rachel Amanda) terbang dari Indonesia ke London untuk mencarinya.

Kedatangan kedua saudaranya ternyata tidak disambut baik oleh Aurora. Ia merasa dirinya mampu untuk menyelesaikan masalah yang sedang ia hadapi dan meminta untuk tidak ikut campur dalam kehidupan pribadinya.

Mengutip dari tabloidbintang.com, film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini berhasil mencapai lebih dari 800 ribu penonton dalam waktu tiga minggu penayangannya. Bagi beberapa orang, film ini sangat sesuai dengan kehidupan mereka. Maka tidak heran apabila banyak penonton yang meneteskan air mata pada saat menonton film bergenre drama ini.

Alya Rizky salah satunya. Ia salah seorang penonton yang menyukai film JJJLP. “Suka liat filmnya karena film ini membuka perspektif lain dari orang yang tertutup. Apalagi enggak semua orang, kan, mau atau suka urusan dalam dirinya dicampuri. Terkadang orang-orang itu kalau lagi menasehati bukannya ngasih saran malah nge-judge, padahal kalau dari film itu sendiri Aurora cuma pengen didengar,” ujarnya.

Selain jalan ceritanya, backsound dari film ini yang berjudul “Jalan Pulang” dari Yura Yunita juga memiliki makna yang bagus sehingga menambah pesan baik yang dapat diambil pada saat mendengarnya.

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang menyiratkan pesan bagi semua orang yang sedang berada jauh dari keluarga agar tidak lupa untuk kembali dan selalu berusaha menyempatkan waktu bertemu dengan orang-orang yang tersayang. Sebab sejauh apapun kalian pergi, rumah sesungguhnya yang kalian punya adalah keluarga.

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment