Hits: 20

Agnesia Pardede / Jenni Sihombing

Pijar, Medan. Buat kamu para pecinta kopi, sudah kenal dengan Kopi Balek Medan belum? Saat ini, hampir semua kedai kopi menyajikan konsep bergaya modern. Nah, ternyata di Medan ada satu kedai kopi yang penyajiannya mirip dengan kopi tradisional khas Aceh atau yang juga dikenal dengan kopi Khop Aceh.

Kedai kopi unik ini memang menyajikan kopi dengan cara terbalik layaknya kopi Khop Aceh yang kita kenal. Kedai kopi unik ini beralamat di Jalan. Mongonsidi No. 114 Medan dan  sudah berdiri sejak tahun 2018 silam oleh Kiki Wardani.

Sepintas, Kopi Balek ini memang mirip dengan Kopi Khop yang ada di Aceh. Ternyata, Kiki selaku pemilik ingin menghadirkan sesuatu yang baru bagi para pecinta kopi yang ada di Medan. Tidak hanya menghadirkan biji kopi Arabica terbaik dari Tanah Karo, Kopi Balek Medan juga menghadirkan biji-biji kopi lain dari berbagai daerah yang ada di Sumatera, mulai dari kopi Daulu, kopi Mandailing, sampai kopi khas tanah Dairi yaitu Kopi Sidikalang.

Selain menu Kopi Baleknya, ada beberapa menu makan dan minuman yang wajib dicoba dan menjadi best seller ditempat ini. Diantaranya Kopi Susu Aren, Caramel Espresso, Sanger serta sate taichan  atau yang sering disebut Tecanyok.

Gambar Kopi Balek Sebagai Menu Andalan Di Kedai Kopi Balek Medan Yang Beralamat Di Jl. Mongonsidi No. 114 Medan. (Sumber Foto : Instagram @kopibalekmedan)

Harga yang ditawarkan oleh tempat ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp25.000 untuk menu minumannya. Sedangkan menu makananya sendiri dihargai mulai dari Rp15.000 hingga Rp 130.000. Dengan harga seminim itu, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan.

Tempat nongkrong yang satu ini menyediakan dua pilihan, yaitu dalam ruangan dan juga luar ruangan. Jika kamu ingin bersantai dengan fasilitas berupa AC, Wi-Fi, sofa yang nyaman dan jauh dari asap rokok mungkin kamu akan lebih suka jika berada di area tertutup yang telah disediakan oleh owner. Namun, jika kamu ingin menikmati secangkir kopi hangat dengan suguhan pemandangan para pengendara yang lalu lalang, area luar ruangan akan menjadi pilihan yang tepat bagi kamu.

Nah, biasanya kopi itu identik dengan “Orang Tua”. Tetapi disini Kiki ingin menyajikan konsep kopi yang bukan hanya bisa dinimkati oleh orang tua saja tetapi juga anak muda tanpa memandanag jenis kelamin. Memang, kedai kopi ini biasanya ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia.

Bagaimana, tertarik dengan tempat nongkrong yang satu ini? Buat kamu yang penasaran dengan keunikannya. Tempat nongkrong yang satu ini buka setiap hari. Pada hari Senin hingga Jumat tempat ini buka mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 00.15 WIB. Sedangkan untuk jadwal weekend tempat nongkrong ini dibuka mulai pukul 17.00 WIB hingga 00.15 WIB.

Jadi, buat kamu para pecinta kopi dan belum pernah minum kopi dengan cara terbalik, tunggu apa lagi? Ajak teman, sahabat, pacar, bahkan keluarga kalian untuk menikmati menu-menu nikmat khas Kopi Balek Medan bersama-sama. Kalau ngopi jangan lupa balek, kalau balek jangan lupa ngopi.

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment