Hits: 40

Husna Nabila Pulungan / Raymond Putra Pratama Silalahi

Pijar, Medan. Kerang rebus merupakan jajanan yang mudah sekali ditemukan di setiap kota. “Kerang Rebus Murni” menjadi gerai yang menyediakan kuliner kerang yang paling melegenda di Kota Medan, sebab sudah berdiri sejak 24 tahun yang lalu.

Kerang Rebus Murni yang buka dari pukul 19.00 sampai dengan pukul 00.00 WIB membuat para penikmatnya rela datang untuk melepas penat setelah berkegiatan dari pagi hingga malam yang terbayarkan dengan menikmati sensasi dari rasa kerang yang segar.

Gerai Kerang Rebus Murni cabang Underpass Titi Kuning. (Fotografer : Raymond Putra Pratama Silalahi)

Nama “murni” sendiri diambil dari proses pemasakan kerang yang hanya direbus dengan campuran gula saja untuk mengurangi rasa amis dari kerang tersebut. Adapun bumbu yang dipakai dalam makanan ini seperti nanas, kacang tanah, kecap, saos, dan juga cabai rawit.

Perpaduan kerang rebus yang segar dipadukan dengan bumbu nanas yang dicampur dengan kacang tentu sangat memanjakan lidah, khususnya para pecinta kerang. Dengan keunikan bumbu khas yang ada pada kerang rebus murni ini membuat para pembelinya kecanduan untuk menjadikannya sebagai salah satu pilihan kuliner malam terfavorit.

Jika ingin mencicipi semua jenis kerang dan juga siput secara lengkap, malam minggu merupakan pilihan waktu yang tepat karena biasanya pada saat itu semua menu akan tersedia dan kita bisa mencicipi aneka jenis kerang maupun siput.

Perbedaan Kerang Rebus Murni dengan kerang rebus lain yang ada di Kota Medan adalah gerai kerang rebus murni mempunyai bumbu yang khas dan menyediakan jenis kerang yang lengkap. Tersedia 10 macam jenis kerang seperti kerang bulu, kerang batu, kerang hijau, kerang panggang pulut, dan tersedia 3 macam siput.

“Kalau dari bumbunya sendiri, saya sih mau dominan menonjolkan rasa asam dari nanas agar ketika para pembeli makan masih terasa segar dan juga pastinya lebih nikmat,” jawab Sari selaku pemilik Kerang Rebus Murni cabang Underpass Titi Kuning.

Dari banyaknya jenis kerang yang ada, kerang bulu menjadi salah satu andalan. Hal itu karena ukuran serta dagingnya yang lebih tebal membuat banyak orang lebih menyukainya.

Banyak orang yang rela menempuh perjalanan yang jauh demi menikmati kuliner yang satu ini. Melihat banyak peminatnya, Kerang Rebus Murni mulai membuka beberapa cabang, mulai dari cabang pertama yang ada di simpang limun hingga lima cabang lainnya yang tersebar di seluruh Kota Medan yakni cabang HM. Joni, Selambo, Underpass Titi Kuning, dan Padang Bulan. Para pembeli juga tidak hanya bisa menikmati Kerang Rebus Murni ini secara langsung, mereka juga bisa memesan lewat aplikasi ojek online yang ada.

(Redaktur Tulisan: Naomi Adisty)

Leave a comment