Hits: 163

Widya Tri Utami

Pijar, Medan. Hiruk pikuk kota tiada habisnya. Semakin hari, orang-orang kian sibuk dengan aktivitasnya. Bekerja maupun bersekolah, bersama teman maupun kolega. Memiliki pemandangan hamparan hijau yang luas atau warna-warni bunga yang mekar selagi menongkrong mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana jika pemandangan yang didapat justru hiruk pikuk kota yang tiada habisnya itu?

Sensasi tersebut dapat dirasakan ketika Anda menongkrong di Kota Kota Cafe and Resto. Kafe ini terletak di Jl. Setia Budi no. 191, Medan. Tepat berada di pinggir pertigaan antara jalan Setia Budi dan Dr. Mansyur. Tak dapat dipungkiri, daerah ini selalu padat dengan lalu lintas dan akivitas orang-orangnya, terlebih pada jam-jam tertentu.

Terdengar tidak asing dengan namanya? Kota Kota Cafe and Resto memang bernaung di bawah kepemilikan yang sama dengan Desa Desa Cafe and Resto. Kafe dua lantai ini memang dibuat karena adanya lonjakan tamu di Desa Desa Cafe and Resto. “Kita buka di sini, supaya tamunya kita arahkan kemari kalau sudah full di sana,” jelas Usmeta Fajarita selaku manajer Kota Kota Cafe and Resto.

Kota Kota Cafe and Resto telah berdiri sejak satu tahun yang lalu. Pada mulanya, kafe ini hanya memiliki satu lantai dengan segelintir meja dan kursi makan di dalamnya. Kemudian sudah tiga bulan ini, pihak kafe menambah satu lantai lagi dengan mengusung konsep semi outdoor di atasnya. Pada lantai inilah, pemandangan hiruk pikuk kota akan terpampang dengan jelas. Pemandangan yang tidak akan sering kita jumpai di tempat-tempat nongkrong lainnya.

Ruangan indoor Kota Kota Cafe and Resto
(Fotografer : Widya Tri Utami)

Tidak hanya sekadar menongkrong, Kota Kota Cafe and Resto juga memfasilitasi pengunjungnya dengan VIP Room yang berdindingkan kaca di sekelilingnya. Ruangan ini sengaja disediakan bagi tamu-tamunya yang ingin mengadakan kegiatan seperti acara ulang tahun hingga rapat dengan kapasitas sekitar 20 orang. Di dalamnya, dilengkapi juga dengan satu set karaoke untuk bernyanyi bersama.

Menu andalan dari Kota Kota Cafe and Resto adalah kopi Kota Kota pada minumannya dan Nasi Goreng Rempah untuk makanannya. Beberapa menu kopi lain juga menjadi menu rekomandasi yang ditawarkan Kota Kota Cafe and Resto. Harga minuman di kafe ini berkisar antara Rp20.000 hingaa Rp30.000. Sedangkan untuk harga makanannya berkisar antara Rp30.000 hingga Rp40.000.

Dina, salah satu pengunjung kafe mengungkapkan ketertarikannya pada tempat nongkrong yang satu ini. “Pemandangannya itu, kalo kita duduk di lantai atas kerasa banget suasana sibuknya kota apalagi outdoor kan. Tempatnya juga comfy untuk duduk lama-lama dan makanannya juga enak,” tutur Dina.

Kota Kota Cafe and Resto buka setiap hari dengan jam operasional mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB. Kafe ini juga menyedian wifi untuk kawula muda yang ingin menongkrong sembari mengerjakan tugas. Tertarik untuk mengunjunginya?

(Redaktur Tulisan: Laura Nadapdap)

Leave a comment