Hits: 864

Arya Duta / Icha Kumala Dewi

Pijar, Medan. Divisi Pendidikan dan Penalaran (DIKLAR) Ikatan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (IMAJINASI) FISIP USU mengadakan webinar “Communication Digital Creative (COMDITIVE)”. Membahas seputar konten kreator dengan tajuk “Create Your Content, Create Your Future” kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (30/10/21) melalui platform Zoom Meeting.

Webinar ini dipandu oleh MC Jonathan Fonsi dan Danu Karunia sebagai guest star yang merupakan seorang creative director dari CRETIVOX BROADCASTING NETWORK (CBN). CRETIVOX adalah perusahaan media digital yang membuat konten kreatif berkualitas tinggi dan relevan untuk menghibur jutaan orang melalui beberapa platform media sosial dengan tujuan menyajikan pesan berharga di balik setiap konten yang disajikan.

Danu menjelaskan bahwa seorang konten kreator dimulai dari ketidaktahuan orang-orang mengenai siapa diri mereka. Maka dari itu ia ingin mengajak orang-orang yang ingin menjadi konten kreator untuk  tetap semangat membuat konten yang menarik dan informatif, terlepas bagus atau tidaknya konten tersebut.

Quotes dari Danu untuk selalu percaya dan mengikuti kata hati serta kreativitas kita. (Sumber Foto: Dokumen Pribadi)

“Jadi jangan baru bikin lima video Youtube sudah insecure atau nge-down, takut jelek. Jangan berpikir kayak gitu, karena semua itu pasti berproses ya. Kalau tidak ada yang nonton, ya tetap terus opitimis buat konten, karena dulunya gua juga begitu. Walaupun kelihatan jelek, yang penting kita sudah memberi effort di situ. Gue ngelakuin apa yang gue sukai, jadi ya lakuin aja, at least exercise,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kita harus selalu melakukan yang terbaik terlepas dari apa pendapat orang lain mengenai diri kita. “Lakuin yang terbaik bro, diri kita juga harus terus dilatih untuk hal-hal yang tidak bisa kita kontrol seperti people opinion. Ya kalau kita dengerin omongan orang terus, kita gak akan bisa maju sih dan bakal terus terpaku dalam pikiran negatif,” tambahnya.

Selepas pemaparan materi, dalam kegiatan ini peserta juga diberi kesempatan untuk menanyakan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan tema yang diangkat. Kemudian penutupan acara diisi dengan hiburan oleh panitia.

(Redaktur Tulisan: Tasya Azzahra)

Leave a comment