Patricia Astrid/Gabriella Prily Evani

Pijar, Medan. Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Sumatera Utara (USU) merayakan Perayaan Natal, Jumat (8/12) di Gelanggang Mahasiswa USU. Mengangkat tema, “Bukan Sekedar Pengikut”, acara tahunan Teknik Arsitektur sukses terselenggara.

Diawal acara, para hadirin disuguhkan dengan penampilan tarian batak oleh barisan penari prosesi. Instrumen biola, drum, gitar dan dua keyboard, menciptakan suasana perayaan natal menjadi semakin berwarna dan menambah sukacita Jemaat dalam bernyanyi.

Selain itu, mahasiswa Teknik Arsitektur menampilkan drama dalam tiga segmen yang menceritakan bagaimana perjuangan sebuah kepanitian natal. Perayaan natal juga dimeriahkan dengan adanya persembahan koor yang dilantunkan oleh stambuk 2017 dan 2016. Alunan melodi yang menyatu, menjadi suara merdu sehingga membawa kita terhanyut ke dalam suasana natal yang syahdu. Tarian tamborin dari panitia pun ikut memeriahkan acara natal ini.

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Christian Hondo, S.Th. yang dalam khotbahnya  menjelaskan tiga karakter pengikut Yesus. Selain itu beliau juga menegaskan, “Jangan pilih apa yang popular tapi pilihlah yang benar.”

Tidak hanya memberikan persembahan pujian yang baik, panitia juga mempersiapkan dekorasi yang sangat megah. Hal ini dapat dilihat ketika kita memasuki pintu masuk Gelanggang Mahasiswa, kita akan melewati lorong dimana terdapat beberapa maket dan hasil karya mahasiswa teknik arsitektur lainnya. Tak lupa lampu sorot, tata panggung, properti, hingga dekorasi photobooth, semuanya disusun secara cermat dan kreatif.

Tak cukup sampai disitu, pohon natal yang merupakan salah satu properti penting dalam Perayaan Natal diciptakan dari bahan pokok botol air mineral plastik. Sehingga, Perayaan Natal Teknik Arsitektur tahun ini membuat Gelanggang Mahasiswa dipenuhi dengan warna biru.

Mahasiswa Arsitektur merancang natal ini sedemikian apik, hal ini ditunjukan dengan penampilan-penampilan yang sangat totalitas dari semua sudut acara.  “Harapan saya agar Natal Arsitektur tahun depan semakin diberkati, dapat lebih baik dari sekarang, lebih bagus acaranya, dan ibadahnya dapat lebih khusyuk,” tutur Edward Pardede selaku ketua panitia natal Teknik Arsitektur 2017.

(Redaktur Tulisan: Viona Matullessya)

Leave a comment