Fitriani

Pijar, Medan. Pemerintahan Mahasiswa (Pema) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) USU menyelenggarakan Hari Palang Merah Internasional pada Senin (08/05). Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kampus FKM ini merupakan pembukaan dari rangkaian acara Sport Art Competition by Public Health (Sparcle). Sparcle adalah program kegiatan Jaringan Minat dan Bakat Pema FKM. Acara yang mengangkat tema Summer ini dihadiri oleh mahasiswa FKM dan Umum.

Acara ini dibuka dengan kegiatan donor darah yang dimulai pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan opening ceremonial yang dihadiri oleh Dekan FKM, Prof. Dr. Dra. Ida Yusnita, M.Si. Selain itu, acara ini dimeriahkan hiburan yang dipersembahkan oleh Pema FKM seperti tarian dan penampilan beberapa Band mahasiswa/i FKM.

Berlangsungnya kegiatan donor darah disambut antusias oleh mahasiswa/i dan dosen FKM. Terbukti dengan beberapa dosen dan mahasiswa/i FKM turut serta dalam mendonorkan darah. Tidak hanya dosen dan mahasiswa/i FKM saja, bahkan dari fakultas lain juga antusias untuk medonorkan darah.

“Menurut saya pribadi, donor darah itu sangat penting. Karena dapat menunjang kesehatan bagi tubuh kita sendiri, selain itu dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar,” ucap Sita salah satu pengunjung.

Acara Porseni FKM yang berlangsung pada 8-20 Mei ini dimeriahkan juga dengan beberapa perlombaan diantaranya, futsal, akustik, desain poster, badminton, catur, tari, game online Dota, dan banyak perlombaan lain. Perlombaan tidak hanya diikuti oleh mahasiswa/i FKM saja, melainkan peserta umum juga banyak yang antusias dalam mengikuti perlombaan. Sejauh ini untuk perlombaan futsal sudah ada 20 peserta.

“Diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk mampu mengembangkan minat dan bakat dari mahasiswa/i FKM tentunya, dengan begitu sebagai mahasiswa/i mampu mengembangkan bakat apa yang dimilikinya,” jelas Khairina selaku Koordinator Acara. Kharina berharap mahasiswa/i lebih aktif lagi dalam mengembangkan minat dan bakat mereka, serta mau berpartisipasi lagi terhadap acara-acara yang berkaitan dengan FKM.

 

Redaktur Tulisan : Maya Andani

Leave a comment