Eprince Tamba & Lucky Andriansyah

Pijar, Medan. Rabu (23/11) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU) kembali hadir dengan sesuatu yang baru. Kali ini FMIPA menggelar IM3 Expo yang di selanggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Matematika Muslim (IM3) yang bertemakan “Kreativitas Anak Bangsa sebagai Pahlawan Masa Depan”, dengan sub tema hero for the future. Kegiatan ini sendiri bertempatkan di halaman kampus FMIPA USU. Undangan yang hadir dalam acara ini berasal dari kalangan mahasiswa bahkan anak SMA.

Beberapa rangkaian acara antara lain seminar, donor darah, Instagram challenge, cek kesehatan dan kompetisi doodle art.

“Tujuan acara tersebut memperingati hari pahlawan untuk menghargai jasa para pahlawan dengan cara semua generasi muda khususnya peserta kompetisi menjadi pahlawan juga di masa depan,” ujar Emi selaku kordinator acara.

Sebagai pembuka kegiatan dihadirkanlah Wahyudi, S. Pdi, MM untuk memberikan seminar yang bertema “Hero for the Future”. Pemateri merupakan seorang tenaga pendidik, penulis dan konsultan pendidikan juga anak. Sembari seminar pihak panitia juga menyediakan posko donor darah dan juga posko cek kesehatan diantaranya cek gula darah, tensi dan cek kesehatan lainnya. Pihak panitia juga menyediakan photobooth yang dijadikan sebagai instagram foto kontes, yang mengharuskan peserta berfoto di tempat yang sudah disediakan dan langsung mengunggah ke instagram yang disertai dengan caption bertemakan pahlawan. Caption dan foto terbaik akan diberikan hadiah oleh pihak pelaksana.

Aksi donor darah bekerjasama dengan PMI turut memeriahkan IM3 Expo di FMIPA, USU (23/11). (Fotografer : Oliviardy Reviansyah)
Aksi donor darah bekerjasama dengan PMI turut memeriahkan IM3 Expo di FMIPA, USU (23/11).
(Fotografer : Oliviardy Reviansyah)

Setelah seminar panitia melanjutkan ke rangkaian acara selanjutnya, yaitu kompetisi doodle art. Dengan peserta yang berasal dari semua kalangan. Kompetisi ini berlangsung hingga 2 jam lamanya dan ketika pengujung acara diumumkan bahwa M. Rizky Randhina terpilih sebagai juara yang berhak mendapatkan hadiah piala, sertifikat dan uang tunai.

“Acara ini merupakan acara perdana pertama kali yang dilakuin oleh ikatan mahasiswa matematika muslim (IM3) harapan kedepan acara ini tetap berlangsung setiap tahun. Dalam acara ini kalau misalkan selama ini yang kita tahu pahlawan adalah para tokoh pejuang yang berjuang untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Lewat tema hero for the future kita ingin menekankan bahwa kita sebagai generasi muda juga bisa menjadi seorang pahlawan di masa depan,” ungkap Emi selaku koordinator seksi acara.

Leave a comment