Fitriani/Grace Kolin

Pijar, Medan. Senin, 1 Desember 2015, tokopedia mengelar talkshow  dengan tema “Ciptakan  Peluangmu”.  Talkshow yang disponsori oleh  JNE dan Smartfren  ini dilaksanakan di aula serbaguna Politeknik Negeri Medan (POLMED) . Tokopedia merupakan salah satu online shop yang  telah  menciptakan pengusaha-pengusaha  muda sukses. Tokopedia menghadirkan Rahajeng Dyah dan Deddy Indrawan , pengusaha sukses yang telah menciptakan peluangnya bersama tokopedia. Lolox, pelawak  jebolan Stand Up Fest 3 pada tahun 2013, juga hadir memeriahkan acara ini. Talkshow  ini terbuka untuk umum dan free, namun dikhususkan  kepada mahasiswa. Pada akhir acara, tokopedia juga memberikan hadiah berupa voucher belanja dan satu buah handphone bagi pemenang lucky draw.

Acara dibuka dengan  stand up comedy oleh Lolox, kemudian dilanjutkan  bincang-bincang dengan Rahajeng Dyah dan Deddy Indrawan. Dyah dan Deddy berbagi cerita bagaimana untuk menjadi pengusaha pemula.  Dalam  membuka usaha, seorang pemula tidak boleh ragu-ragu mengambil keputusan, jangan takut untuk memulai dan jangan pernah takut untuk gagal. Dyah dan Deddy memiliki solusi bagi  pengusaha pemula yang  tidak memiliki modal agar menjual produk orang terlebih dahulu, kemudian barulah berinovasi membuat suatu produk yang kita inginkan..

Penampilang Stand Up Comedy oleh Lolox dalam acara Tokopedia Roadshow.(1/12) Kegiatan Tokopedia Roadshow dilaksanakan di aula serbaguna Politeknik Negeri Medan – Fitriani Zakira

Puji selaku panitia penyelenggara mengatakan, tujuan diselenggarakan acara ini ialah untuk memberikan inspirasi dan peluang bagi mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha. “Karena kita tahu saat sekarang ini sangat susah mencari pekerjaan. Dengan memberikan pelatihan seperti ini kami berharap khususnya para mahasiswa berani menciptakan peluangnya,” ucap Puji. Widia, salah satu peserta yang merupakan mahasiswa POLMED mengatakan, “Acara ini sangat memotivasi untuk saya untuk menciptakan suatu peluang, apalagi saya sebagai mahasiswa yang memang berbicara mengenai bisnis, acara ini sangat membantu saya.”

Di tahun 2014 tokopedia juga pernah melaksanakan acara yang sama. Pada tahun ini, Kota Medan merupakan  kota ke 19 yang dikunjungi oleh tokopedia.  Puji sangat berharap acara ini mampu membantu peserta untuk menciptakan peluangnya, seperti halnya Rahajeng Dyah dan Deddy Indrawan yang telah meraih kesuksesan  bersama tokopedia.

Leave a comment