Top publisher

Pijar, Medan. Muhammad Fadila Aulia yang akrab disapa Dila, lahir di Rantau Prapat, 31 Januari 1993. Dila memulai hobi fotografinya sejak kelas 6 SD sampai SMA. Tahun 2012 ia hijrah ke Medan untuk melanjutkan kuliahnya di FISIP USU jurusan Ilmu Komunikasi, dan sejak saat itu mengembangkan hobi fotografinya menjadi profesi yang menghasilkan. Karena bakat dan kegigihannya, Dila langsung mampu bersaing dengan fotografer-fotografer muda di Medan.

Prestasi yang telah ia raih diantaranya adalah :

  • Sleek Kids Photo Contest meraih harapan 3 (Tahun 2012)
  • Hijab photo contest meraih juara 1 (Tahun 2014)
  • Official photographer Bolt Nation, guest star Slank (Tahun 2014)
  • Kitkat photo contest (2015)

Kelebihan Dila dibandingkan dengan fotografer muda lainnya adalah, ia tidak hanya handal dalam bidang fotografi namun juga dalam bidang videografi. Mulai dari tahun 2012 Dila dipercayakan sebagai fotografer dan videografer untuk Buku Tahunan beberapa SMA di Kota Medan dan  sudah menjadi fotografer buku tahunan tetap untuk SMA Negri 1 Medan, SMA Harapan 3 Medan, dan SMA Syafiatul Medan. Dila mempunyai studio foto sendiri di Zaver Production, dan khusus untuk pengerjaan Buku Tahunan SMA, Dila mengerjakannya bersama tim Zaver Production.

Dila dipercayakan oleh banyak artis-artis lokal Medan sebagai fotografer dan videografer untuk membuat videoclip, diantaranya WINA band, Big Truck, Phatfalla, dan True Raptor Nest. Dila juga dipercayakan untuk membuat video company profile Unfinished Market dan dipercayakan sebagai fotografer tetap untuk produk clothing line Medan yaitu “Domayn”.

Diluar job untuk pembuatan buku tahunan SMA, seluruh job lainnya ia kerjakan sendiri (independent). Keseriusannya dalam menjadikan fotografi sebagai profesi membuahkan hasil. Dila sudah bisa membiayai uang kuliahnya sendiri sampai sekarang, selain itu ia juga sudah bisa membeli alat-alat kameranya sendiri dari hasil profesinya sebagai fotografer dan videografer.

Leave a comment