Hendro Joko Pryono

Pijar, Medan. Ditengah kisruh sepak bola Indonesia saat ini, Timnas Indonesia terus berusaha untuk tetap bersaing dan menjaga marwah di kancah Internasional.

Laga Friendly International Match Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Malaysia U-23 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (21/5). Pertandingan yang di adakan sore tadi, berakhir dengan skor tipis untuk kemenangan anak asuh pelatih Aji Santoso.

Babak pertama jalannya pertandingan, garuda muda mendominasi dengan serangan- serangan individual striker Ferinando Pahabol yang terus menagancam gawang Negri Jiran. Namun sayang, semua peluang Indonesia dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan Malaysia.

Gol akhirnya tercipta di menit ke 35 oleh Wawan Febriyanto dengan banana kick yang sangat indah meluncur ke gawang sebelah kanan, mampu mengecoh dan membuat kiper Mohammad Farhan terdiam. Sehingga merubah kedudukan 1 – 0 sampai babak pertama berakhir.

Saat babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat tinggi, kedua tim saling jual beli serangan. Petaka datang  di menit ke 59, Hansamu Yama terkena kartu kuning ke dua (merah) usai melanggar penyerang Malaysia saat melakukan serangan balik.

Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 orang pemain di babak kedua. Banyak peluang yang di ciptakan harimau malaya dan hampir saja membobol gawang Indonesia . Tetapi, penjaga gawang  M. Natshir  dengan sigap dapat mengatasi serangan tersebut.

Permainan tak berimbang, Aji Santoso pun memasukkan Muchlis Hadi, dan  Oktavianus Sitanggang untuk mengubah strategi permainan. Akhirnya hingga peluit babak kedua berakhir, garuda muda mampu mengandaskan anak asuh  Ong Kim Swee dengan 10 pemain. Skor tetap bertahan 1 – 0.

Uji coba ini di lakukan kedua tim untuk persiapan jelang mengikuti SEA Games 2015 di Singapura Juni mendatang.

Leave a comment